Kurang Tidur Bisa Membunuhmu, Ini Tanda-Tanda dan 5 Cara Mengatasinya
SerbaSerbi

Segera identifikasi tanda-tanda bahwa tubuhmu kurang tidur dan lakukan cara-cara ini untuk mengatasinya!

WowKeren - Kurangnya waktu tidur mulai menjadi masalah di zaman sekarang. Tuntutan pekerjaan yang semakin banyak dan ditambah juga dengan gangguan-gangguan lain yang disebabkan oleh maraknya media sosial.

Sayangnya, itu semua merupakan kabar buruk bagi kesehatanmu. Selain memengaruhi cara kerja otak, waktu tidur yang kurang juga berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuhmu.

Ketika kurang tidur, tubuh akan bangun dalam keadaan yang lelah. Jika demikian, maka fungsi kognitif akan menurun sebagai akibat dari neuron yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan benar. Semua itu akan mengarah pada penyimpangan mental sementara yang memengaruhi baik memori maupun persepsi visual. Dengan kata lain, kurangnya waktu tidur bisa membuatmu jadi seseorang yang lebih cepat lupa, lebih mudah terganggu, dan kehilangan fokus, dan tidak bisa berpikir jernih.

Sementara itu, untuk gangguan kesehatan lain, kamu bisa menderita beberapa penyakit jika terus-terusan memiliki waktu tidur yang kurang. Sebut saja penyakit seperti tekanan darah tinggi, stroke, diabetes, depresi, kenaikan berat badan, dan juga menurunnya sistem imun.

Jika kamu merasa mengalami beberapa hal seperti memiliki lingkaran mata yang gelap, kerutan, kabut otak, kurang fokus, dan sering lupa, maka kamu mungkin benar-benar kurang mendapatkan tidur yang cukup. Sebelum mendapatkan masalah yang lebih serius lagi, segera lakukan beberapa cara ini untuk membuatmu tidur dengan cepat dan terbangun dengan keadaan segar. Selain itu, kamu juga bisa terhindar dari beberapa bahaya kesehatan akibat kurang tidur.

You can share this post!

Related Posts