Pamer Gaya Rambut Gimbal, Zac Efron Banjir Kritikan
Getty Images
Selebriti

Alih-alih mengomentari rambut gimbalnya, kebanyakan netizen justru menyoroti keterangan foto yang ditulis oleh Zac.

WowKeren - Zac Efron lagi-lagi mengejutkan penggemar dengan tampilan terbarunya. Belum lama ini, mantan aktor Disney tersebut memamerkan gaya rambut barunya melalui sebuah unggahan di akun Instagram miliknya pada Kamis (5/7) lalu.

Dalam unggahan tersebut, aktor berusia 30 tahun ini membagikan sebuah foto hitam-putih yang menunjukkan rambut gimbalnya. Zac juga tampak memakai kacamata hitam sebagai pelengkap penampilannya. "Hanya untuk bersenang-senang," tulis Zac pada keterangan foto.

Biasa dikenal dengan imej pria tampan dan seksi, tentunya penampilan baru aktor "Baywatch" ini membuat banyak penggemar merasa kecewa. Meskipun, kemungkinan besar gaya baru Zac ini merupakan tuntutan peran dalam film yang akan dibintanginya mendatang.

Seperti yang diketahui, sebelumnya aktor "The Greatest Showman" ini sempat tampil brewok dengan gaya rambut pirang aneh demi membintangi film komedi "The Beach Bum", yang juga dibintangi Matthew McConaughey dan Isla Fisher.

Namun alih-alih mengomentari rambut gimbal sang aktor, kebanyakan netizen justru menyoroti keterangan foto yang ditulis oleh Zac. Sebagian besar menganggap bahwa aktor serial "High School Musical" ini menyalahgunakan budaya etnis tertentu dengan menyebut bahwa rambut gimbalnya hanya untuk bersenang-senang semata.

"Ini semacam penyalahgunaan budaya," tulis seorang netizen. "Gaya rambut gimbal sangat tidak cocok denganmu, kau tidak peka dengan isu budaya," imbuh lainnya. "Seharusnya kau masih bersama Vanessa Hudgens, kalian sangat cocok bersama," sindir yang lain, merujuk pada mantan kekasih Zac yang sering dituduh menyalahgunakan budaya tertentu, terutama dalam festival musik.

Namun, tak sedikit pula penggemar yang membela sang aktor. Banyak yang menyebut bahwa Zac mengubah gayanya demi profesionalitas dalam pekerjaannya. Ada pula yang menyebut bahwa komentar-komentar negatif yang dilayangkan kepada sang aktor sama sekali tidak berdasar.

"Apa masalahnya? Orang-orang ini terlalu sensitif," bela seorang penggemar. "Ini berlaku untuk setiap selebriti lain yang juga melakukan hal serupa. Generasi ini terlalu sensitif dan itu karena media sosial," sahut yang lain. "Gimbal telah digunakan oleh kelompok etnis yang tak terhitung jumlahnya di setiap bagian dunia selama ribuan tahun - tidak ada kelompok yang berhak mengklaimnya," pungkas lainnya.

Zac sendiri belum memberikan komentar apapun terkait masalah ini. Namun tentunya, dengan gaya barunya ini, pria yang dikabarkan tengah dekat dengan Alexandra Daddario itu dipastikan bakal kembali membintangi sebuah film dalam waktu dekat.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru