Lebih Besar dari Penghasilan Won Bin 8 Tahun, Kwon Sang Woo Beli Gedung Seharga Rp 360 Miliar
Selebriti

Ini bukan satu-satunya gedung yang dimiliki Kwon Sang Woo karena suami Son Tae Young itu punya gedung-gedung lainnya dengan nilai ratusan miliar won.

WowKeren - Won Bin terakhir kali membintangi film pada 2010 dan selama 8 tahun, suami Lee Na Young itu hanya tampil di iklan. Baru-baru ini program televisi "Shin Tong Bang Tong" mengungkapkan kalau pendapatan yang diraih Won Bin sebagai model iklan mencapai 24 miliar won atau sekitar Rp 308 miliar.

Di sisi lain, aktor Kwon Sang Woo belum lama ini membeli gedung seharga 28 miliar Won atau sekitar Rp 380 miliar. Menurut industri real estat, Kwon Sang Woo membeli bangunan tersebut pada 16 Mei lalu melalui perantara perusahaannya, KGB Film di mana ia menjabat sebagai presiden.

Kwon Sang Woo kabarnya telah melunasi pembayaran pada 29 Juni. Bangunan yang dibelinya tersebut terletak di kawasan Deungchon, Seoul dan berjarak lima menit berjalan kaki dari stasiun Jeungmi, berhenti di Jalur 9 dari sistem kereta bawah tanah Seoul.

Gedung tersebut berukuran 1.707,8 meter persegi dan total luas lantainya 12.556,21 meter persegi dengan empat tingkat bawah tanah dan 10 di atas permukaan tanah. Menggunakan gedung ini sebagai jaminan, ia dikabarkan mengambil pinjaman 24 miliar won (sekitar Rp 308 miliar) dari bank. Dengan uang jaminan sebesar 1,9 miliar won (sekitar Rp 24,4 miliar) dan sewa bulanan sebesar 140 juta won (sekitar Rp 1,8 miliar), ia memperoleh hasil sewa sebesar 6 persen.


Kwon Sang Woo

Soompi

"Keuntungan terbesar dari bangunan di Deungchon yang baru-baru ini dibeli Kwon Sang Woo adalah bahwa ia memiliki tingkat pengembalian yang tinggi di atas 6 persen, sehingga kemungkinan akan punya hasil sewa tinggi," ujar Park Won Seo, seorang pemimpin tim di sebuah perusahaan pialang bangunan. "Juga ada banyak sejarah terkait gedung itu. Kami percaya ini adalah kasus yang mirip dengan aktor Lee Byung Hun yang baru-baru ini membeli sebuah bangunan dekat stasiun Sunyudo melalui perusahaan keluarganya seharga 26 miliar won (sekitar Rp 334 juta)."

Kwon Sang Woo menikahi aktris Son Tae Young pada 2008 dan sejak itu ia aktif di bidang real estat. Pada 2013, ia membeli sebuah bangunan di distrik Bundang yang ia beri nama ROOKIEN1129, kombinasi dari nama putranya dan ulang tahun ibunya. Kwon Sang Woo secara pribadi terlibat dalam pembelian tanah serta desain dan konstruksi bangunan senilai 23 miliar won (sekitar Rp 296 miliar) itu.

Pada 2014, Kwon Sang Woo membeli sebuah gedung pusat perbelanjaan di kawasan Cheongdam seharga 8 miliar won (sekitar Rp 102 miliar) dan memberikannya kepada sang istri. Pada April 2015, ia membeli sebuah pabrik dua lantai di kawasan Seongsu seharga 8 miliar won (sekitar Rp 102 miliar), yang kini bernilai 12 miliar won (sekitar Rp 154 miliar). Kwon Sang Woo juga kabarnya membeli rumah berlibur senilai 1,7 miliar won (sekitar Rp 21,8 miliar) di Gold Coast, Australia untuk keluarganya.

Dengan pembelian gedung terbaru ini, investasi real estat Kwon Sang Woo bisa dinilai sekitar 71 miliar won (sekitar Rp 913,8 miliar). Sementara itu, ia baru-baru ini membintangi "The Accidental Detective 2: In Action" bersama Sung Dong Il yang merayakan lebih dari 1 juta penonton bioskop bulan lalu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait