Kocak dan Agak Aneh, 7 Tren Fesyen Ini Pernah Hits di Zamannya
SerbaSerbi

Dari gaya rambut hingga model pakaian, beberapa tren yang pernah hits di zamannya tersebut jadi terlihat aneh jika diterapkan di era sekarang.

WowKeren - Seiring berjalannya waktu, tren fesyen juga ikut berkembang. Beberapa orang mengikutinya dan beberapa lagi tidak.

Ada banyak tren fesyen yang berkembang saat ini. Kita juga tahu bahwa tren fesyen bisa saja berputar, apa yang hits pada tahun 1990-an, bisa kembali menjadi primadona di tahun 2000-an. Akan tetapi, tidak semua tren bernasib sama.

Jika melihat kepada sejarah tren fesyen yang pernah berkembang, kita mungkin menganggap beberapa tren tersebut justru terlihat kocak dan agak aneh. Setelah itu, kita akan bertanya-tanya mengenai alasan tren tersebut bisa menjadi hits.

Penasaran enggak sih dengan tren fesyen apa saja yang sekarang jadi terlihat kocak dan agak aneh, tapi terpopuler di zamannya. Dilansir dari berbagai sumber, intip 7 daftarnya berikut ini.

1. 1. Gaya Rambut Bouffant Populer di Tahun 60-an


1. Gaya Rambut Bouffant Populer di Tahun 60-an

Gaya rambut ini juga dikenal sebagai gaya rambut "sarang lebah". Semakin besar "gundukan" tersebut, maka semakin baik. Bahkan, bisa jadi rambut yang ditata sedemikian rupa tersebut jadi lebih besar dari kepala si wanita.

2. 2. Gaya Alis Tipis Segaris


2. Gaya Alis Tipis Segaris

Alis sangat tipis ini populer di awal abad ke-20, yakni pada tahun 90-an hingga awal 2000-an. Berbeda dengan sekarang, para wanita dulu hanya melukiskan alisnya dengan satu garis tipis berbentuk lengkungan.

3. 3. Gaya Rambut Makaroni


3. Gaya Rambut Makaroni

Sedikit lebih jauh, pada tahun 1700-an, gaya rambut makaroni ini sangat populer. Unsur yang paling penting dari gaya ini adalah sebuah wig besar dengan topi kecil di bagian atas.

4. 4. Rok Hoop


4. Rok Hoop

Rok jenis ini masih terlihat dipakai hingga sekarang. Saat memakai tren mode yang agak aneh ini kamu harus rela mengikatkan diri ke dalam pakaian dalam berbentuk lingkaran lebar dan berat.

5. 5. Gaya Sporty Penuh Warna


5. Gaya Sporty Penuh Warna

Gaya sporty sempat sangat menjadi tren di era 80-an. Tidak peduli seberapa banyak orang-orang memadukan warna bajunya, tampil modis menjadi tujuan mereka. Ingin mencoba menerapkan tren ini lagi di zaman sekarang?

6. 6. Gaya Jeans Pudar


6. Gaya Jeans Pudar

Untuk menciptakan jeans dengan model ini kamu harus mencucinya dengan zat asam. Ya, jeans yang terlihat memiliki warna yang agak aneh tersebut pernah menjadi populer di tahun 80-an.

7. 7. Gaya Rambut Mullet


7. Gaya Rambut Mullet

Hampir semua orang yang mengikuti tren di tahun 80-an memakai gaya rambut ini. Baik pria maupun wanita. Gaya rambut ini memiliki ciri khas pendek di bagian depan dan samping, tapi panjang di bagian depan.

Loading...

You can share this post!

Related Posts