Tayang Perdana, Rating 'Mr. Sunshine' Garapan Penulis 'Goblin' Nyaris Tembus 10 Persen
Official
TV

Episode perdana 'Mr. Sunshine' memecahkan rekor rating tertinggi untuk semua drama tvN sebelumnya.

WowKeren - Lama ditunggu-tunggu, "Mr. Sunshine" yang merupakan drama besutan Kim Eun Soo, penulis naskah "Goblin" akhirnya tayang perdana di tvN. Drama bersetting 1871 yang merupakan era peralihan sejarah Korea dari Joseon ke modern ini dibintangi Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung serta Byun Yo Han. Lantas bagaimana ratingnya?

"Mr. Sunshine" menceritakan tentang Choi Yoo Jin atau Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang pergi ke Amerika Serikat dan kembali ke Joseon sebagai tentara negara tersebut. Ia membuat Go Ae Shin (Kim Tae Ri), wanita dari keluarga bangsawan jatuh cinta padanya. Mereka pun bekerja sama menyelamatkan Joseon dari Jepang.

Menurut Nielsen Korea, episode perdana "Mr. Sunshine" pada Sabtu (7/7) meraup rating 8,9 persen dengan puncak 10,6 persen. Ratingnya ini merupakan catatan tertinggi untuk episode perdana semua drama tvN sebelumnya. Drama juga menduduki posisi pertama rating di slot untuk saluran TV kabel dan publik.


Sedangkan rating rata-rata yang diraup episode kedua pada Minggu (8/7) nyaris menembus dua digit. Episode ini mencetak rating 9,7 persen dengan puncak 10,8 persen.

Sementara itu, rating "Mr. Sunshine" diprediksi akan tembus 10 persen untuk episode pekan depan. Mengingat dalam urusan rating, penulis naskah Kim Eun Sook memang bisa dipercaya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru