'Serendipity' Dibandingkan dengan 'Dilan 1990', Begini Jawaban Santai Maxime Bouttier
Transkrip Wartawan/Fernando
Film

Sama-sama mengangkat kehidupan anak SMA, simak jawaban Maxime Bouttier saat ditanya perbedaan dengan 'Dilan 1990'.

WowKeren - "Serendipity" yang dibintangi Maxime Bouttier siap dirilis Agustus mendatang. Film garapan Virgo Putra Film ini mengangkat tema bullying dan hoax di kehidupan anak SMA.

Baru-baru ini, para pemain "Serendipity" menggelar jumpa pers membahas banyak hal seputar film baru mereka. Diantaranya adalah masalah poster yang diminta Lembaga Sensor Film (LSF) untuk diganti. Selain itu, film arahan Indra Gunawan, sutradara yang menggarap "Dear Nathan" tersebut juga dilabeli rating 13+.


"Aku juga baru lihat sih ya posternya. Tapi dengan masukan itu pasti mereka tim produksi akan ganti. Kayaknya itu kita mirrorin ya (logo OSIS-nya jadi di kanan). Itu produksi yang ngelakuin sih. Aku aja baru lihat poster yang baru," komentar Maxime Bouttier saat ditemui WowKeren di Senayan, Jakarta, Minggu (8/7).

"Nambahin. Alasan utamanya sebenarnya adalah kebijakan untuk logo OSIS," sahut Aris Muda selaku promotor. "Sebenarnya poster itu branding, untuk SMA. Setelah LSF meloloskan 13+, gak masalah. Asal logonya ditutup. Memang kita segmennya anak muda, tapi begitu dikasih 13+ ya kami terima. Mereka punya otoritas untuk itu. Dan kita sudah perbaiki.

Sama-sama mengangkat tema kehidupan anak SMA, Maxime Bouttier ditanya tentang perbedaan "Serendipity" dengan "Dilan 1990" yang mencetak sukses saat dirilis. Alih-alih menyebut perbedaannya, kekasih Prilly Latuconsina tersebut menjawab dengan santai.

"Kendalanya gak terlalu gimana-gimana ya. Aku preparasi banget untuk film ini. Sutradaranya juga aku senang banget kerjasama sama dia. Kendala mungkin cuman aku ini kan di karakter ini berisik banget. Kayak teriak-teriak 'Salam Anjay', aku dulu enggak tau itu apaan," ujar Maxime.

"Ini kan penulis novelnya sama kayak yang nulis 'Dear Nathan'. Tadinya kita mau sharing universe sama 'Dear Nathan'. Tapi entah kenapa enggak jadi. Kalau sama 'Dear Nathan' karena satu roots, mungkin itu kesamaannya. Kalau 'Dilan' gak tau deh. Sama jumlah penontonnya?" lanjutnya.

Dalam "Serendipity", Maxime Bouttier memerankan karakter Gibran, murid baru yang selalu membantu Rani (Mawar Eva De Jongh). Rani merupakan siswi SMA yang harus menghadapi keterpurukan setelah sang ayah meninggal. Film ini rencananya akan dirilis 9 Agustus mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...