Jadi Salah Satu Presenter Termahal, Ruben Onsu Disiplin Soal Pelunasan Honor
Selebriti

Ruben punya sejumlah aturan ketat mulai dari waktu pelunasan honor hingga konsep acara yang akan ia isi.

WowKeren - Ruben Onsu dikenal sebagai salah satu presenter dengan honor termahal. Tak cuma mengisi acara on air di televisi, Ruben terkadang juga disibukkan dengan proyek off air di sejumlah kota di Indonesia.

Tak dipungkiri, artis yang sibuk seperti Ruben juga pastinya akan meminta fasilitas yang membuatnya nyaman ketika manggung di luar Jakarta. Ruben mengaku itu hal yang wajar.

"Ya, kalau saya bilang wajar, karena memang harus cari senyaman mungkin," kata Ruben. "Karena kan dia show, dia mau melakukan yang terbaik. Nah, cara nyamannya orang kan beda-beda, masing-masing. Jadi sah-sah saja."

Ruben juga cukup disiplin jika menyangkut soal bayaran. Ia memiliki aturan kalau pihak penyelenggara harus sudah melunasi honornya saat H-2 acara. Jika dalam waktu H-2 belum dilunasi, Ruben langsung membatalkan tawaran mengisi acara tersebut.

"Kalau saya harus lunas, tidak ada, pokoknya H-2 lunas," tegasnya. "Jadi kalau H-1 bayarnya, ntar dulu aja deh."


Ruben juga bukan tipe presenter yang asal memilih job. Ia biasanya tak mau menjadi MC wedding hingga ke luar negeri kecuali memang dia juga ada keperluan di tempat yang sama.

"Cuma sekarang ini kalau ada undangan dari Singapura, baru saya datang," kata Ruben. "Acara-acara saya mau ke Sidney, sebuah company yang bawa, ya saya ikut. Memang ada sesuatu juga yang saya tuju. Tapi kalau cuma buat wedding, saya sih nanti dulu."

Ruben berusaha selektif karena ia sempat sakit dan diopname karena kelelahan. Ruben akhirnya harus menjaga pola makan dan banyak beristirahat. Saat ini, Ruben lebih sering mengisi waktu bersama istrinya, Sarwendah dan buah hati, Thalia.

Ketika liburan di Bali baru-baru ini, Ruben tampak sangat ceria. Ia memamerkan kegembiraan ketika santai di pantai bersama keluarga besarnya. "Hore hore hore," tutur Ruben.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru