Usai Mantap Berhijab, Fitri Tropica Malah Kehilangan Dua Pekerjaan
Selebriti

Meskipun demikian, Fitri Tropica mengaku tidak merasa menyesal telah memilih menutup auratnya dengan berhijab.

WowKeren - Presenter dan komedian Fitri Tropica baru-baru ini terlihat mengubah penampilannya. Artis yang akrab disapa Fitrop ini telah memutuskan untuk tampil lebih tertutup dan mengenakan hijab.

Fitrop pun mengunggah foto penampilannya yang sudah berhijab sejak Rabu (11/7) di Instagram. Keputusan Fitrop untuk berhijab ternyata menuai respon yang positif dari masyarakat.

Akan tetapi, keputusan Fitrop untuk berhijab juga langsung berdampak kepada pekerjaannya sebagai artis. Presenter acara "Waktu Indonesia Bercanda" ini mengaku telah melepaskan dua pekerjaan. Meskipun demikian, Fitrop tak menyesal dan menyerahkan urusan rezeki kepada Tuhan.

"Sejauh ini sudah ada dua pekerjaan yang lepas karena keputusan aku berhijab," ungkap Fitrop dilansir Kumparan pada Rabu (11/7). "Enggak apa-apa, kan yang atur rezeki semuanya dari Allah, jadi enggak harus takut. Kalau ada kerjaan aku yang cancel gara-gara aku berhijab berarti bukan rezeki aku."

Selain itu, Fitrop juga sempat mengungkapkan rasa waswas sebelum memutuskan untuk berhijab. Kagalauan Fitrop sebelum berhijab pun sirna berkat dukungan dari sang suami, Irvan Hanafi.

"Justru karena support dari suami yang akhirnya membuat mantap untuk berhijab. Pergolakan dan galaunya sudah dari lama banget," jelas Fitrop. "Tapi ya itu dia banyak pertimbangan-pertimbangan yang bikin maju mundur, maju mundur dan enggak mulai-mulai untuk berhijab."

Lebih lanjut, Fitrop juga meminta doa agar bisa terus memakai hijab. Artis berusia 30 tahun ini juga mengaku masih terus belajar untuk memperbaiki diri agar lebih baik.

"Akhirnya aku enggak takut lagi dan memantapkan untuk berhijab. Insya Allah untuk seterusnya. Mohon doanya supaya lebih istikamah," ujar Fitrop. "Aku sih berprinsip orang belajar maraton juga, enggak langsung ngebut. Orang belajar renang enggak langsung nyebur di tempat dalam. Begitu pun dengan proses belajar berhijab aku, masih jauh dari sempurna dan tentunya akan belajar terus menyempurnakan."

You can share this post!

Related Posts