Bikin Kecewa, Jadwal Tayang 'Indiana Jones V' Lagi-Lagi Diundur
Film

Selain mengumumkan pengunduran jadwal tayang 'Indiana Jones V', Disney juga mengungkapkan tanggal rilis 'Maleficent 2' dan 'Jungle Cruise'.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika sekuel kelima franchise "Indiana Jones", yaitu "Indiana Jones V" menjadi salah satu film yang paling ditunggu oleh penggemar. Apalagi mengingat bahwa film tersebut menajdi seri terakhir dari penampilan Harrison Ford dalam franchise ini.

Akhir bulan lalu, Disney telah mengumumkan bahwa film ini akan mengalami pengunduran jadwal tayang. Proses produksi film ini seharusnya akan dimulai pada April 2019 di Inggris namun ditunda berbulan-bulan atau bahkan satu tahun lagi. Namun kala itu, rumah produksi raksasa tersebut belum mengonfirmasi jadwal tayang baru untuk film ini.

Dilansir Variety pada Kamis (12/7), baru-baru ini Disney mengumumkan bahwa mereka kembali memundurkan jadwal tayang "Indiana Jones V". Kali ini, film yang seharusnya tayang pada 10 Juli 2020 itu mundur selama satu tahun dan dijadwalkan rilis pada 9 Juli 2021 mendatang.

Ini bukanlah pertama kalinya Disney mengumumkan peengunduran jadwal tayang "Indiana Jones V". Pada Maret 2017 lalu, Disney menyebut seri kelima kisah arkeolog ikonik itu bakal dirilis pada 19 Juli 2019. Namun pada April 2018, rumah produksi itu mengumumkan jadwal tayang baru yaitu pada tahun 2020.

Kabarnya, ada sejumlah masalah yang dianggap menjadi alasan mundurnya jadwal tayang "Indiana Jones V" ini. Belum lama ini, disebutkan bahwa proyek tersebut menghadapi masalah terkait naskah sehingga harus memundurkan jadwal perilisan. Alasan utama pengunduran ini disebut-sebut karena beberapa tim kreatif utama belum memberikan tanda tangan untuk skenario yang sudah beres.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Jonathan Kasdan, penulis skenario "Solo: A Star Wars Story" bakal menggarap naskah baru "Indiana Jones V" setelah penulis sebelumnya, David Koepp meninggalkan proyek ini. David sendiri disebut-sebut telah terlibat proyek dengan "You Should Have Left" milik Blumhouse.

Selain itu, kabarnya pihak studio juga dinilai tak ingin "Indiana Jones V" bersaing dengan sejumlah film Disney lainnya. Sebut saja "Jungle Cruise" yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, film ini dijadwalkan rilis pada 11 Oktober 2019, serta "Maleficent 2" yang telah mendapatkan jadwal tayang yaitu pada 29 Mei 2020.

Meskipun lagi-lagi mengalami penguduran jadwal rilis, Steven Spielberg dipastikan bakal kembali menyutradarai film ini. Steven diketahui telah menggarap film karangan George Lucas itu sejak versi pertama pada tahun 1981 silam. Hingga menghasilkan empat film yang semuanya dibintangi oleh Harrison Ford.

You can share this post!

Related Posts