Meski Cerai, Ramon Y. Tungka dan Qory Sandioriva Tetap Urus Anak Bersama
Twitter
Selebriti

Ramon dan Qory telah sepakat akan bekerja sama dalam mengurus dan membesarkan putra mereka.

WowKeren - Pasangan selebriti Ramon Y. Tungka dan Qory Sandioriva telah resmi mengakhiri bahtera rumah tangga mereka. Pasangan yang menikah selama kurang dari enam tahun ini telah resmi bercerai pada 28 Juni lalu.

Ramon dan Qory pun telah dikaruniai seorang putra bernama Ganesa Tashi Tungka yang berusia sekitar lima tahun. Selain itu, Qory juga sudah dipastikan mendapatkan hak asuh anak. Meski begitu, Qory dan Ramon telah sepakat untuk bekerja sama mengasuh putra mereka.

"Iya putusan memang anak di bawah umur sama ibunya lah. Tapi kan mereka ngasuh anak berdua," ungkap ibunda Qory, Fariawati, saat dihubungi via telepon pada Jumat (13/7). "Kalau Ramon pulang mereka kasih, Ramon pergi sama mamanya. Jadi anak itu kan selalu lihat figur ayah dengan ibunya."


Lebih lanjut, Fariawati merasa senang lantaran Qory dan Ramon bisa bergantian mengasuh putra mereka. Pasalnya, hubungan anak dan orangtua dinilai Fariawati penting untuk pembentukan karakter cucunya.

"Bagaimana anak-anak di masa depan, apa nanti perubahan karakter anak, di lingkungan sosial seperti apa," sambung Fariawati. "Bagusnya mereka bisa saling mengisi, kalau ibunya ada kerjaan ya anaknya sama papanya. (Kalau) papanya ada pekerjaan, anaknya sama ibunya."

Saat ditanya mengenai perceraian Qory dan Ramon, Fariawati hanya bisa menerima. Fariawati pun mengaku hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk anak dan mantan menantunya tersebut.

"Semua itu anak (saya), mantu saya baiknya juga anak saya, baiknya anak saya juga anak saya. Jadi tidak perlu kita menilai satu sisi positif atau negatifnya siapapun, yang penting kita syukuri masalah sudah berlalu satu-satu," ujar Fariawati. "Karena kan yang merasakan itu mereka. Orangtua hanya bisa mendoakan. Walaupun sedih, prihatin, ya namanya harapan orangtua, enggak boleh namanya berpisah itu, sedih."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru