Gabung U2 dan Coldplay, Ed Sheeran Jadi Musisi Solo dengan Pendapatan Tertinggi Versi Forbes
Getty Images
Musik

Menurut data Forbes, Ed telah tercatat memiliki pendapatan mencapai Rp 1,58 triliun dalam kurun waktu setahun terakhir.

WowKeren - Ed Sheeran kembali menorehkan prestasi baru di industri musik. Pelantun "Galway Girl" ini baru saja dinobatkan sebagai penyanyi solo dengan pendapatan tertinggi di dunia versi majalah Forbes.

Dilansir NME pada Selasa (17/7), Ed tercatat memiliki pendapatan yang mencapai USD 110 juta (sekitar Rp 1,58 triliun) selama satu tahun terakhir. Pendapatan ini terhitung sejak 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

Dengan pendapatan tersebut, musisi asal Inggris ini menempati posisi kesembilan dalam daftar tahunan selebriti terkaya versi Forbes. Hebatnya, pelantun "Perfect" ini menjadi penyanyi solo pertama di masuk dalam daftar tersebut.

Selain Ed, musisi lain yang juga masuk dalam daftar ini adalah grup musik U2 dan Coldplay. Sementara selebriti lainnya yang turut mencantumkan namanya dalam daftar termasuk Kylie Jenner, Dwayne Johnson, George Clooney, para pesepakbola seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, serta petinju Floyd Mayweather yang memuncaki daftar dengan pendapatan sebesar USD 285 juta (sekitar Rp 4,1 triliun).

Ed sendiri memperoleh pemasukan terbesar berkat penjualan album ketiga "÷" (Divide). Album tersebut tercatat telah didengarkan sebanyak 3,1 miliar kali lewat layanan musik streaming. Selain itu, musisi berusia 27 tahun tersebut juga dinobatkan sebagai musisi yang paling sering didengar lewat streaming. Bahkan hits "Shape of You" juga dinobatkan sebagai track yang paling banyak distreaming sepanjang waktu oleh Spotify.

You can share this post!

Related Posts