Pengalaman Pertama Jadi Seorang Ibu, Vicky Shu Enggan Gunakan Jasa Pengasuh
Instagram/vickyshu
Selebriti

Vicky Shu beserta suami juga bercerita tengah mengikuti segala les untuk mengurus buah hati mereka yang pertama.

WowKeren - Penyanyi cantik Vicky Shu telah melahirkan bayi tampan bernama Abimanyu Manggala Nugroho Putro pada Senin (16/7). Sang buah hati pertamanya yang mungil tersebut lahir normal dengan berat 3,549 kilogram dan tinggi 51 sentimeter di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Kini, Vicky dan sang suami, Ade Imam Prabowo Arianto Nugroho Putro tengah menikmati peran mereka sebagai orangtua bagi si kecil Abimanyu. Ade juga bercerita bahwa ia dan Vicky baru saja mendapat trik dari dokter supaya ASI cepat keluar.

"Ini kebetulan juga dapat (informasi) terus dari dokter laktasi ya, juga dapet cara-caranya (untuk mendapatkan ASI). Masih sama-sama belajar, anaknya juga masih nyari terus," kata Ade saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Tangerang Selatan, pada Selasa (17/7). "Cuma ya, Alhamdulillah, sudah keluar. Cuma kalau jumlah, karena baru, masih relatif."

Bahkan, Ade sudah mengikuti les memandikan bayi. Biarpun banyak yang dipelajari, ia mengaku bersemangat menjadi seorang ayah.


"Tadi pagi aku baru ikut les memandikan bayi," lanjut Ade. "Jadi, pastikan bolak-balik badan nyambungin segala macam. Kita kan, belum pernah ya, belum tahu."

Vicky pun berniat terus belajar bagaimana mengurus anak dengan baik dan benar. Tidak hanya memandikan bayi, ternyata ada juga kelas menyusui yang akan ia ikuti.

"Jadi ya, nambah info terus, salah satunya mandiin bayi itu," ujar Vicky. "Terus, ada nanti kelas menyusui, Insyallahlah diikutin. Nambah ilmu enggak ada salahnya."

Meski mengurus anak adalah pengalaman pertama baginya, Vicky membeberkan bahwa ia enggan menggunakan jasa pengasuh. Meskipun demikian, ia akan menitipkan buah hatinya itu kepada orangtua jika dirasa begitu kerepotan atau sibuk dengan urusan pekerjaan.

"Memang (aku) suka take care of everything gitu, suka ngurusin segala hal," lanjut Vicky. "Kalau emang urgent, paling aku titipin ke orang tua."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru