Diam-Diam Maju Jadi Caleg Pemilu 2019, Rano Karno: Harus Ada Seniman di Legislatif
Instagram/si.rano
Selebriti

Rano Karno memiliki tujuan kenapa dirinya mantap maju Pemilu 2019.

WowKeren - Kabar banyaknya artis yang akan maju di Pemilu 2019 mendatang belakangan tengah santer dibicarakan. Nama Krisdayanti, Adly Fairuz hingga Jane Shalimar disebutkan siap maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu mendatang. Selain nama-nama itu, Rano Karno juga siap meramaikan Pemilu 2019.

Rano Karno diam-diam sudah mendaftarkan diri untuk maju sebagai Caleg di Pemilu 2019. Bintang film "Si Doel The Movie" ini bahkan sudah menjalani tes kesehatan, sebagai salah satu prosedur pendaftaran. Rano Karno mengaku mendaftar untuk Dapil (Daerah Pemilihan) Banten 3 yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan.

"Saya mendaftar untuk Banten 3, Tangerang Raya," kata Rano Karno seperti dilansir Suara, Rabu (18/7). Tidak sekedar ingin duduk di bangku parlemen, aktor berbadan tambun itu memiliki "misi" untuk memperjuangkan kebudayaan dan pendidikan anak Indonesia.


"Saya ingin memperjuangkan pendidikan dan kebudayaan anak-anak Indonedia. Saya ingin sekali ada di kebudayaan (di parlemen). Karena saya khawatir sekali dengan kebudayaan. Simpel saja, saya ingin foto-foto pahlawan Indonesia ada di kelas-kelas sekolah lagi," tutur Rano Karno lagi. "Dulu ada, sekarang sudah enggak ada."

Rano Karno pun menganggap harus ada seniman yang duduk sebagai anggota dewan. Meski sekarang sudah ada Eko Patrio, Lucky Hakim hingga Anang Hermansyah, aktor kelahiran 1960 ini ingin maju sebagai wakil bidang film di kursi parlemen.

"Harus ada seniman di legislatif. Tentu ada sub-sub bagian yang harus kita hadir. Bukan berarti yang sekarang kurang," tegas Rano Karno. "Tapi realitas di legislatif banyak pemusik, tapi bukan seniman, film enggak ada. Anang, Eko Patrio, Lucky Hakim, tapi enggak ada orang film."

Sementara itu, dunia politik bukanlah hal yang baru bagi Rano Karno. Ia sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Gubernur Banten pada 13 Mei 2014 hingga 11 Januari 2017. Rano Karno juga sempat menjadi Wakil Bupati Tangerah untuk periode 2008-2011 mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait