Denada Nangis Putrinya Divonis Leukimia, Marcella dan Joanna Alexandra Juga Berjuang Sembuhkan Anak
Selebriti

Marcella Zalianty dan Joanna berusaha tegar menghadapi kondisi anak-anak mereka yang menderita penyakit berbahaya.

WowKeren - Denada berusaha untuk selalu ada di samping putrinya, Shakira, yang sudah didiagnosa leukimia. Ia sampai memotong rambutnya demi memberikan dukungan pada putrinya yang rambutnya bakal rontok bila menjalani kemoterapi.

"Aku potong rambut aku. Karena Shakira suka rambut panjang, dan aku sudah dibilang sama dokter, she gonna lost most over hair," kata Dena. "Semua keluarga aku yang ada di sini, sepupu mama aku, semua potong rambut, pendek, sambil dia bilang gini di depan Shakira, aku habis potong rambut pendek. Terus aku bilang ama dia aku juga mau potong rambut pendek. Aku pulang ke Jakarta aku potong rambut (jadi) pendek."

Denada juga curhat kesedihan melihat Shakira harus minum obat penenang di usia yang masih sangat muda. "Dia dikasih obat tidur sekali seminggu (menangis). Hancur hatiku aku lihat dia seperti itu dan itu once a week. Can you believe it? Anak umur lima setengah tahun. Dikasih sedatif and I have to be there and watch it that happen to my daughter," terang Denada.

❤️❤️❤️ 👩‍👦‍👦#qualitytime #myjagoan #makehimhappy

A post shared by MZ (@marcella.zalianty) on

Namun tak cuma Denada, Marcella Zalianty juga sedang berjuang demi kesembuhan putranya, Magali, yang mengidap tumor otak. Tante Magali, Olivia Zalianty mengungkap kalau keponakannya harus kembali dioperasi karena penyakitnya tersebut.

"Alhamdulilah sekarang (anak Marcella) sedang menjalankan pengobatan di Singapura. Ya mohon doanya aja dari semuanya. Jadi memang sudah dioperasi tapi masih meninggalkan sedikit scairan sedikit makanya dioperasi lagi," kata Olivia.


Artis cantik Joanna Alexandra juga hingga kini masih merawat anaknya, Zio, yang mengidap penyakit langka. Sejak lahir, Zio mengalami kelainan beberapa organ tubuhnya seperti tulang dan pernapasan yang dinamakan Campomelic Dysplasia. Joanna mengaku kalau ia rutin membawa Zio untuk fisioterapi.

"Fisioterapi seminggu 3 kali di rumah sakit, tapi hari-hari lainnya juga dikerjain sendiri. Sekarang kita lagi latih dia supaya bisa duduk sendiri," kata Joanna. "Dia udah copot selang NGT, dia makan dan minum normal seperti baby biasa udah pinter, jadi sekarang yang lagi dikejar adalah gizinya dia supaya makannya tambah pinter, napsu makannya banyak, tambah gendut, sama fisioterapi untuk mengejar keterlambatan."

Inul dan Asri

Instagram

Sejumlah artis lain juga pernah dirundung duka ketika anak mereka sakit. Putra Inul Daratista, Yusuf, sempat beberapa kali diopname. Ia menderita infeksi kandung kemih, demam berdarah hingga kejang-kejang. Januari 2018 lalu, Yusuf juga dirawat karena menderita flu Singapura. Selain itu, ada juga Asri Welas yang anaknya menderita katarak.

Putri Komeng, Caca, juga wafat di usia 10 tahun karena saluran pernafasannya tertutup akibat tersedak dan batuk. Tak cuma Komeng, presenter Farhan berduka akibat putranya, Muhammad Ridzky Khalid, meninggal karena leukimia, 2015 silam.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru