SM, JYP, YG, Big Hit dan Deretan Agensi Ini Gabung Dirikan Perusahaan Platform Baru
Soompi
Musik

Intip detail dan tujuan didirikan perusahaan platform baru oleh 7 agensi besar Korea berikut ini.

WowKeren - Tujuh agensi papan atas Korea Selatan belum lama ini membuat kabar yang mengejutkan. Mereka adalah SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, FNC Entertainment, Mystic Entertainment dan Star Empire Entertainment.

Ketujuh agensi ini pada Kamis (19/7) melakukan upacara penanda tanganan mendirikan perusahaan platform baru bernama Music & Creative Partners Asia (MCPA). Upacara penanda tanganan ini dihadiri oleh perwakilan masing-masing agensi mulai dari CEO SM Entertainment Han Se Min dan wakil presiden JYP Entertainment Byun Sang Bong.

Kemudian ada direktur eksekutif YG Entertainment Choi Sung Joon serta CBO Yoon Suk Joon BigHit Entertainment. Terakhir ada direktur eksekutif FNC Entertainment Kim Yoo Shik, Jo Young Chul dari Mystic Entertainment dan Lee Seung Joo dari Star Empire Entertainment.

Platform MCPA nantinya akan sedikit mirip dengan Vevo. Layanan ini akan mendistribusikan video musik di platform layanan digital YouTube dan berfungsi sebagai kepala kebijakan penentuan dan negosiasi mengenai hal tersebut. MCPA juga akan menyediakan plaform layanan baru untuk mendistribusikan konten video musik.

Selain itu, MCPA akan terus mendiskusikan cara memperluas bisnis termasuk platform siaran untuk produksi dan penyediaan konten baru. MCPA sendiri didirikan untuk menciptakan model bisnis baru yang berkembang dan untuk kemajuan persaingan global bagi konten musik dan musisi Korea. MCPA digadang mampu tumbuh menjadi perusahaan yang mewakili Asia.

Loading...

You can share this post!

Related Posts