Terang-Terangan, Kyulkyung Pristin Idolakan Krystal f(x) dan Nana After School
Star1
Selebriti

Kyulkyung Pristin ungkap kesibukannya jadi idol di Korea Selatan dan kampung halamannya, Tiongkok.

WowKeren - Sejak kemunculannya di ajang survival "Produce 101 Season 1", Kyulkyung sukses mencuri perhatian banyak orang. Selain karena kemampuannya, visual Kyulkyung juga jadi sorotan dan membuatnya berhasil masuk 11 besar dan debut bersama IOI.

Setelah bubarnya IOI, Kyulkyung debut dengan girl group Pristin di bawah nuangan Pledis Entertainment. Sekarang ini kesibukan Kyulkyung tak hanya di Korea Selatan saja. Ia juga disibukkan dengan sejumlah aktivitas di kampung halamannya yaitu Tiongkok.

Lewat wawancaranya dengan Star1 belum lama ini, Kyulkyung bercerita awal kariernya dan belajar bahasa Korea selama menjadi trainee.. "8 tahun lalu, aku bersekolah SMP di Tiongkok, dan pergi ke Korea Selatan saat liburan. Setelah itu, aku melanjutkan SMA di Korea Selatan dan mulai hidup di sisni," ujar Kyulkyung.

"Saat itu, aku tidak lancar berbahasa Korea. Aku bekerja keras belajar selama menjadi trainee. Aku tak pernah merasa ada batas bahasa, tapi sebelum belajar bahasa Korea, aku hanya bisa berkomunikasi lewat bahasa tubuh," kata Kyulkyung. "Sepertinya ekspresiku lumayan bagus karena aku bisa dengan mudah berkomunikasi. Aku belajar bahasa Korea dengan cepat karena aku bersekolah di Korea."


Menjadi junior di dunia hiburan, Kyulkyung menyebutkan role modelnya. Ia mengaku mengidolakan Krystal f(x) dan Nana After School. "Aku suka imej girl crush, seperti Nana After School dan Krystal f(x). Aku lihat foto mereka ketika di bandara, pemotretan dan program tv untukku belajar. Aku ingin seperti mereka," jelas idol kelahiran 1998 ini.

Dikenal menjadi visual grup, Kyulkyung ternyata tak menyadari dirinya memiliki wajah yang cantik. Pelantun lagu "Wee Woo" ini sempat terkejut mendapat pujian cantik dari banyak orang.

"Ada banyak orang yang mempesona di sekitarku, jadi aku tak pernah menganggap diriku cantik sampai aku ikut 'Produce 101'. Jadi saat orang-orang menyebutku cantik, aku sempat terkejut," akunya.

Sementara itu Pristin belum lama ini merilis sub unit baru dengan nama Pristin V. Di sub unit baru ini, Kyulkyung menjadi salah satu member bersama Nayoung, Roa, Eunwoo, dan Rena.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru