Jude Law Bahas Orientasi Seksual Dumbledore di 'Fantastic Beasts 2', Seperti Apa?
Press24
Film

Semakin membuat penasaran, Jude Law tak menampik bahwa masa lalu Dumbledore nantinya akan sedikit terungkap di awal film.

WowKeren - Penggemar berat seri film maupun novel "Harry Potter" tentunya sudah mengetahui bahwa sosok kepala sekolah Hogwarts, Albus Dumbledore adalah seorang gay. Hal ini sempat diungkapkan langsung oleh sang penulis novel, J.K. Rowling beberapa tahun yang lalu. Bahkan Dumbledore juga dikisahkan pernah jatuh cinta pada sang penyihir hitam, Gellert Grindelwald semasa muda.

Selaku pemeran Albus Dumbledore muda dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald", Jude Law pun rupanya menggali informasi lebih dalam mengenai karakter yang ia perankan. Bahkan aktor berusia 45 tahun ini bertanya langsung pada J.K. Rowling tentang seksualitas karakter ikonik tersebut.

"Rowling mengungkapkan beberapa tahun yang lalu bahwa Dumbledore gay. Itu pertanyaan yang aku tanyakan pada Jo (nama panggilan Rowling) dan dia menjawab, 'Ya, dia (Dumbledore) gay!'" tutur Jude pada Entertainment Weekly.

Jude juga mengaku mendapatkan banyak informasi setelah bertanya pada Rowling. Namun, ia merasa harus berhati-hati agar tidak mengungkapkan terlalu banyak bagian karakternya dalam "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald".

"Seperti manusia, seksualitasmu tidak selalu menentukan siapa dirimu," tambah Jude. "Dia (Dumbledore) adalah orang yang memiliki kepribadian beraneka ragam. Kurasa pertanyaan (yang lebih tepat) adalah: 'Bagaimana seksualitas Dumbledore digambarkan dalam film ini?'"

Aktor asal Inggris tersebut juga menegaskan bahwa sekuel "Fantastic Beasts and Where to Find Them" ini akan mengisahkan prekuel "Harry Potter", dan tak berfokus pada orientasi seksual karakter yang ia perankan. Namun ia tak menampik bahwa masa lalu Dumbledore nantinya akan sedikit terungkap di awal film.

"Kalian baru saja mengenal Albus Dumbledore di film ini, dan jelas ada banyak hal yang akan datang. Kami belajar sedikit tentang masa lalunya di awal film ini, dan karakter serta hubungan mereka akan terungkap secara alami. Tapi kami tidak akan mengungkapkan semuanya sekaligus," imbuh Jude.


Dari pernyataan Jude tersebut, tampaknya para penggemar tidak akan melihat eksplorasi dari kisah asmara Dumbledore dalam film "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald". Apalagi sebelumnya sutradara David Yates memberikan konfirmasi bahwa film ini tidak akan secara eksplisit mengungkapkan orientasi seksual sang kepala sekolah.

"Tidak (digambarkan) secara eksplisit. Tapi aku pikir semua penggemar sudah tahu," jawab David kala itu. "Dia (Dumbledore) memang punya hubungan yang erat dengan Grindelwald saat muda. Mereka saling jatuh cinta pada pemikiran dan ideologi masing-masing."

Sebelumnya, J.K Rowling juga sempat mengatakan bahwa ia tak bisa mengungkapkan semua kisah cinta dari karakter-karakter Fantastic Beasts, terutama Dumbledore. Rowling hanya mengatakan akan ada perubahan karakter yang cukup mengejutkan saat Dumbledore masih muda.

"Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sendiri akan berlatar pada 1927, satu tahun setelah film pertama. Film ini mengisahkan beberapa bulan setelah Newt Scamander (Eddie Redmayne) membantu menangkap Gellert Grindelwald (Johnny Depp). Namun sayangnya, setelah ditangkap oleh MACUSA, Grindelwald berhasil kabur dan bersumpah untuk mengumpulkan para penyihir pure-blood guna menguasai dunia.

Kali ini, Albus Dumbledore muda (Jude Law) akan turun tangan membantu Newt menangkap Grindelwald. Mereka memiliki hubungan dekat lantaran Newt merupakan murid Dumbledore di sekolah sihir Hogwarts. Dumbledore dan Newt pun berusaha untuk menghentikan niat jahat Grindelwald, namun dunia sihir seakan terpecah belah mengenai siapa yang dapat dipercaya atau tidak.

Selain para aktor tersebut, sekuel ini juga akan dibintangi oleh sejumlah pemain lainnya seperti Ezra Miller, Claudia Kim, Zoe Kravitz, hingga Katherine Waterston. Rencananya, "Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald" sendiri akan dirilis pada 16 November mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel