Seekor Jaguar Kabur dari Kandang di Kebun Binatang dan Tewaskan 6 Hewan Lain
SerbaSerbi

Pihak kebun binatang tidak mengatakan bagaimana jaguar tersebut dapat kabur dari kandangnya.

WowKeren - Seekor jaguar berhasil kabur dari kandangnya di Kebun Binatan Audubon, New Orleans. Binatang karnivora itu berkeliaran dan membunuh hewan lain, dilansir dari Science Alert. Sebut saja empat ekor alpaca, seekor burung emu dan dua rubah tewas karena amukannya.

Jaguar tersebut dilaporkan hilang pukul 7.20 pagi sebelum kebun binatang di buka. Kemudian, pada 8.15 binatang tersebut berhasil ditangkap dan dikembalikan ke kandangnya setelah di bius oleh dokter hewan. Ia ditemukan tengah berada di kandang hewan lain.

Setelah mengamankan jaguar tersebut, petugas lalu memeriksa setiap kandang hewan. Mereka menemukan setidaknya tiga alpaca lain yang terluka. Untungnya tidak ada manusia yang menjadi korbannya.

Pihak Kebun Binatang Audubon kemudian mengadakan konferensi pers. Mereka menerangkan bahwa kebun binatang tersebut aman untuk dikunjungi. Meski begitu mereka tidak mengatakan bagaimana jaguar tersebut dapat meloloskan diri.

Jaguar tersebut bernama Valerio dan berusia 3 tahun. Menurut keterangan pihak bonbin, ia tidak menewaskan hewan lain untuk dimangsa. Ia hanya terlibat dalam perebutan teritorial dan hewan lainnya yang terpojok tidak bisa melarikan diri dari kandang mereka.

"Valerio tampaknya tidak memakan hewan-hewan yang diincarnya," ujar Kyle Burks, wakil presiden dan pengelola Kebun Binatang Audubon. "Ia terlibat dalam perebutan terotorial."


Insiden tersebut menyebabkan kebun binatang itu harus tutup selama satu hari. Pihak bonbin juga menghadirkan konselor untuk para staf yang trauma. Mereka turut bersedih atas tewasnya beberapa hewan yang dirawat.

Tercatat hewan alpaca yang tak bertahan hidup bernama Noel, Micia, Alexandria, dan Lil Melody. Juga rubah bernama Maggie Mae dan burung emu yang bernama Elmo.

Sementara itu, jaguar di Kebun Binatang Audobon dipelihara di dalam gelas kaca untuk pameran "Jaguar Jungle". Di dalam area yang sama juga ada alpaca, pemakan semut raksasa, monyet laba-laba, katak tropis, monyet, dan tarantula.

Berdasarkan catatan, Valerio bukan hewan pertama yang lepas dari kandang di Kebun Binatang Audobon. Sebelumnya, seekor anak sapi seberat 70 pon bernama Mulac kabur dari kandang pada 2001 silam.

Mulac sempat berkeliaran selama 10 menit sebelum dia ditembak dengan obat bius. Kejadian itu tidak menyebabkan tewas atau terlukanya hewan lain dan manusia.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru