Jadi Pemeran Utama di 'Rompis (2018)', Arbani Yasiz Ungkap Kesulitan Syuting di Belanda
Transkrip Wartawan/Fernando
Film

Arbani Yasiz buka-bukan soal kesulitan syuting film 'Rompis 2018' dan bedanya dengan akting di sinetron.

WowKeren - Menjelang perilisan film "Rompis (2018)", para pemain buka-bukaan mengenai kesulitan syuting. Seperti yang diungkap oleh sang pemeran utama, Arbani Yasiz. Seperti yang diketahui, film ini lebih banyak memperlihatkan latar Belanda daripada Indonesia.

Saat jumpa pers hari ini (20/7), Arbani buka-bukaan mengenai kesulitan syuting. Ia mengatakan sempat kaget dengan cuaca Belanda yang dingin karena perpindahan musim dingin ke musim panas.

"Kondisi di belanda waktu itu perpindahan dari winter ke summer cuma kita ini persiapannya summer, ternyata sampe di sana walaupun summer masih aja dingin," kata Arbani saat ditemui tim WowKeren . "Belanda itu kan terkenal sama anginnya yang kencang jadi kita banyak yang sakit, tapi overall seru dan bersyukur bisa syuting projek film di Belanda itu pencapaian yang patut disyukuri."

Momen syuting "Rompis (2018)" ternyata jadi pertama kalinya untuk Arbani menginjakkan kaki ke Belanda. "Untuk pertama kalinya dan gue pengin balik lagi. Seru soalnya," aku aktor yang akrab dipanggil Bani.


Lebih banyak syuting di sana, Arbani mengaku sempat belajar bahasa Belanda dengan Beby Tsabina. "Gue belajar sama Beby karena di sana itu gue sama beby udah duluan tinggal di Belanda. Cuma lebih banyak beby sih kan beby ceritanya udah lebih lama tinggal di sana," lanjutnya.

Selain karena seru syuting di negara Eropa, Arbani mengaku sempat terkendala dengan jetlag. Namun meski syuting jauh dari Indonesia, Arbani senang karena ada makanan khas tradisional yang diberikan selama syuting.

"Lebih ke cuaca sama jetlag aja sih. Jad kayak kaget aja cuaca di sana dingin banget, gue sempet masuk angin flu, semua hampir masuk angin. Terus jetlagnya itu disana baru total gelap jam 11 malem, jadi jam 10 baru kayak maghrib. Dan itu kita syuting jd lebih lama, startnya jam 9 pagi sampe jam 10 itu buat exterior day," tambah Arbani. "Makanan ada catering dan orang indo juga. Jadi pas sarapan kita ya lontong sayur, sate, ada kerupuk, jd kayak syuting di indo sih."

Film sendiri merupakan adaptasi dari sinetron yang berjudul sama. Didapuk menjadi pemeran utama film "Rompis (2018)", Arbani mengaku adanya perbedaan akting di film dan sinetron.

"Ya aktingnya beda jauh banget sih kalau di film itu kita harus bermain secara lebih jujur lebih natural terus juga ada banyak metode, kayak aksi reaksi antar dialog kita gimana, jadi gue juga banyak dapat ilmu dari pak Monty dan kru semuanya mengenai gimana sih cara kita berakting di film dan ternyata memang berbeda," jelasnya. "Beda juga medianya, cara kita memainkannya juga beda sih dan gue lebih suka di film ternyata."

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru