Dikritik Kurang Seru, 'Mr. Sunshine' Raup Rating Tinggi Karena  Sinematografi dan Akting Pemain?
Official
TV

Meski meraup rating tinggi, drama garapan penulis naskah 'Goblin' ini dinilai kurang begitu berkesan. Setuju?

WowKeren - "Mr. Sunshine" yang dibintangi Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri sukses membanggakan tvN dalam urusan rating. Drama besutan Kim Eun Sook, penulis naskah "Descendants of the Sun" dan "Goblin" tersebut secara konsisten meraup rating 10 persen.

Bersetting 1871 yang merupakan era peralihan sejarah Korea dari Joseon, "Mr. Sunshine" menceritakan tentang Choi Yoo Jin atau Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang pergi ke Amerika Serikat dan kembali ke Joseon sebagai tentara negara tersebut. Ia bertemu Go Ae Shin (Kim Tae Ri) yang merupakan putri dari keluarga bangsawan. Mereka pun bekerja sama menyelamatkan Joseon dari Jepang.

Meski meraup rating tinggi, plot "Mr. Sunshine" rupanya tidak begitu membuat netter terkesan. Mereka menilai plot cerita terlalu lambat dan kurang seru. Yang membuat mereka bertahan menonton drama yang diproduksi dengan biaya kurang lebih 40 miliar Won ini adalah sinematografi setara film serta akting para pemainnya yang keren. Namun dalam segi cerita, netter menganggapnya biasa saja.


"Jika dramanya memang seru, komentar-komentar penonton tidak akan seperti ini. Aku hanya menonton sampai episode kelima, tapi aku merasa drama ini tidak memiliki plot utama dan mereka hanya mengulur-ngulur tiap episodenya dan mengulanginya. Tujuan drama ini adalah tentang memulihkan hak kedaulatan militer dari era Joseon, tapi kurasa ini semua hanya omong kosong. Bagaimana bisa warga bisa begitu mandiri dalam kegagalan dinasti? Drama ini secara harfiah mengubah rasa sakit dan penderitaan nenek moyang kita dan meromantiskannya menjadi kisah cinta. Drama ini tidak sukses karena epik, tapi karena orang-orang yang mengagumi drama produksi besar karena sinematografinya bagus. Mereka benar-benar menghabiskan 40 miliar Won, jadi tolong kurangi media play," komentar netter.

"Kim Eun Sook selalu seperti itu. Akting para pemain sangat bagus dan tidak ada drama lain yang bisa ditonton, jadi aku menonton drama ini tanpa terlalu memikirkannya, tapi alur lambat drama ini benar-benar kurang seru. Aku sering sekali melihat ponsel saat menonton. Aku menonton drama 'Scandal in Old Seoul' beberapa waktu lalu. Meski dramanya sudah 10 tahun lalu, tapi lebih seru daripada 'Mr. Sunshine," tambah netter lain. "Cara pengucapan dialog Kim Tae Ri bagus sekali jadi aku mengerti apa yang dikatakannya, tapi aku tidak begitu mengerti dengan apa yang dikatakan Lee Byung Hun," pungkas lainnya. Wah, bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel