Mewah Banget, 7 Makanan Ini yang Terbuat dari Emas
SerbaSerbi

7 makanan yang terbuat dari emas ini bakal bikin kalian menggelengkan kepala melihat harganya.

WowKeren - Di zaman ini telah banyak produsen makanan membuat hidangan dengan emas. Bukan sebagai bahan baku tetapi sekedar hiasan berupa daun atau serbuk emas.

Emas yang digunakan untuk makanan mewah biasa disebut gold leaf. Mulanya emang asli dipukul-pukul dengan palu hingga menjadi lembaran yang sangat tipis. Gold leaf sendiri mengandung 92 persen emas murni.

Dilansir dari Culinaryzen, ini dia 7 makanan mahal dengan emas sebagai topping-nya. Penasaran?

(wk/nris)

1. 24K Pizza


24K Pizza

Pizza ini memiliki topping gold leaf 24 karat, lho. Kalian bisa mendapatkannya dengan mengeluarkan uang sebanyak 2000 USD (Rp 29 juta).

2. Chicken Wings


Chicken Wings

Restoran di New York, The Ainsworth membuat hidangan ayam paling mewah yang pernah ada. Sayap ayam ini dibungkus dengan serbuk emas setelah digoreng.

3. Gold Infused Taco


Gold Infused Taco

Selain terbuat dari bahan-bahan premium, taco satu ini juga berhiaskan emas. Untuk dapat merasakan Gold Infused Taco ini kalian harus menginap di kamar mewah resor Grand Vegas Los Cabos.

4. The Victoria Sundae


The Victoria Sundae

Es krim satu ini tampak mewah dengan mahkota dan gold leaf sebagai topping-nya. Mahkotanya tebuat dari cokelat dan emas.

5. Golden Cristal Doughnut


Golden Cristal Doughnut

Donat yang diberi nama Golden Cristal Doughnut ini milik Manila Social Club di Brooklyn. Donut yang terbuat dari ubi jalar ini dihargai 100,00 USD (sekitar Rp 1,5 juta). Mau mencoba?

6. Le Burger Extravagant


Le Burger Extravagant

Demi kepuasan pelanggan, burger ini dibuat dari bahan-bahan terbaik. Tak lupa serpihan dan tusuk gigi dengan mahkota di ujungnya yang terbuat dari emas asli sebagai pelengkap. Harganya 295 USD (sekitar Rp. 4 juta).

7. White Truffle Bagel


White Truffle Bagel

New York Westin menyediakan bagel mahal untuk sarapan para konsumennya. Bertabur gold leaf bagel ini berharga 1000 USD (sekitar Rp. 14 juta).

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru