Bermasalah dengan Kang Han Na cs, Fantagio Diboikot Asosiasi Manajemen Hiburan Korea
Fantagio
Selebriti

Berikut respon Fantagio terkait pemboikotan yang dilakukan Asosiasi Manajemen Hiburan Korea.

WowKeren - Fantagio yang merupakan salah satu agensi artis cukup besar di Korea sedang dirundung masalah bertubi-tubi. Buntut masalah kontrak dengan sejumlah artisnya menyebabkan Fantagio diboikot oleh Korea Entertainment Management Association (KEMA) atau Asosiasi Manajemen Hiburan Korea.

Pernyataan resmi dirilis oleh KEMA pada Kamis (26/7) berbunyi bahwa sebelum masalah hukum Fantagio dengan Kang Han Na, Im Hyun Sung, Kang Hae Rim dan Choi Yoon Ra diselesaikan, member-member asosiasi dilarang bekerja sama dengan Fantagio. KEMA memiliki hingga 250 member yang kebanyakan adalah agensi hiburan dan perusahaan produksi.

"Berbeda dengan Im Hyun Sung, Kang Han Na, Kang Hae Rim dan Choi Yoon Ra yang meminta mediasi perselisihan ke komite dan dengan setia menunggu hasil mediasi, Fantagio tidak bekerjasama dalam mediasi perselisihan dengan empat artis tersebut. Mereka secara konsisten menghindari tanggung jawab dan terus menunjukkan ketidakkonsistenan karena mengatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap para artis (yang bersilisih)," ungkap KEMA.


"Fantagio sepenuhnya tidak memahami tujuan asosiasi untuk menyelesaikan masalah dengan lancar, dan kami menyesal atas penolakan etis mereka yang tidak dapat diterima, karena tidak memiliki alasan untuk diskualifikasi dan sikap plin-plan mereka ketika menanggapi media," tambahnya.

Fantagio sendiri langsung merespon boikot dari KEMA. "Poin utamanya adalah Kang Han Na dan tiga artis lainnya yang pertama menyinggung persyaratan pendaftaran yang tidak memadai berdasarkan Undang-Undang Pengembangan Industri Budaya dan Seni Publik, dan karena Fantagio telah didiskualifikasi sebagai anggota KEMA, untuk saat ini sangat memberatkan mengikuti ketentuan mediasi sengketa melalui KEMA. Selain itu, hingga kini Fantagio dengan setia menanggapi permintaan KEMA," jelas Fantagio.

Sementara itu, Kang Han Na, Im Hyun Sung, Kang Hae Rim dan Choi Yoon Ra menuntut pembatalan kontrak pada Mei lalu. Alih-alih dikabulkan, Fantagio malah menggugat mereka atas pelanggaran kontrak eksklusif.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait