Federasi Industri Kebudayaan Dukung Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Boikot Fantagio
Soompi
Selebriti

Langkah KEMA memboikot Fantagio mendapat dukungan aktif dari KCIF. Begini penjelasan CEO.

WowKeren - Masalah Fantagio dengan artis-artisnya seperti Kang Han Na belum juga menemui titik terang. Info terbaru menyebutkan bahwa agensi yang menaungi Seo Kang Joon hingga Astro itu diboikot oleh Korea Entertainment Management Association (KEMA) atau Asosiasi Manajemen Hiburan Korea.

Kini, Korea Culture Industry's Federation (KCIF) atau Federasi Industri Kebudayaan Korea mendukung langkah pemboikotan Fantagio oleh KEMA. KCIF menyampakan akan berada di pihak KEMA dalam tinjauan etika dan pengambilan keputusan terkait perselisihan kontrak eksklusif antara Im Hyun Sung, Kang Han Na, Kang Hae Rim, Choi Yoon Ra dengan Fantagio.

Kamis (26/7), KEMA menyatakan keprihatinannya kepada anggota asosiasi mengenai tindakan yang diambil Fantagio setelah kehilangan statusnya sebagai anggota asosiasi karena melanggar Undang-Undang Pengembangan Industri Budaya dan Seni Publik. Oleh karena itu, KEMA melarang agensi hiburan dan perusahaan produksi yang bernaung di bawah mereka untuk bekerja dengan Fantagio.


Sebelumnya, Fantagio didiskualifikasi dari asosiasi karena praktik bisnis ilegal dan penggunaan nama-nama mantan pemimpin seni dan anggota komite budaya. Namun Fantagio memberi tanggapan bertentangan dengan pers. Pernyataan yang dirilisnya bertolak belakang serta tidak meyakinkan secara etis. Sebagai respon, asosiasi menyampaikan penyesalan mendalam dan mempertanyakan apakah perusahaan yang terdaftar telah beroperasi secara sah dan adil.

KCIF yang merupakan koalisi dari 12 organisasi, mengumumkan untuk mendukung langkah KEMA secara aktif. "Masalah Fantagio sangat penting karena ini merupakan pelanggaran aturan yang jelas. Oleh karena itu, setelah menegaskan kembali bahwa Fantagio telah kehilangan keanggotaannya di KEMA dengan alasan melanggar Undang-Undang Pengembangan Industri Budaya dan Seni Publik, dan sampai perselisihan hukum berakhir, kami mengumumkan dukungan aktif kami terhadap keputusan untuk melarang kerjasama dengan perusahaan. Aku berharap kasus ini akan diselesaikan dengan baik, cepat dan lancar," ungkap Kim Young Jin, CEO KCIF.

Sementara itu, Kang Han Na, Im Hyun Sung, Kang Hae Rim dan Choi Yoon Ra menuntut pembatalan kontrak pada Mei lalu. Alih-alih dikabulkan, Fantagio malah menggugat mereka atas pelanggaran kontrak eksklusif.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait