Variety Show tvN Dikomplain Sebabkan Gangguan Saat Syuting, Warga Sampai Panggil Polisi
Instagram
TV

Tim produksi 'The Great Escape' menerima keluhan setelah syuting di kawasan dekat gunung di Busan. Begini detailnya.

WowKeren - Variety show tvN "The Great Escape" menuai kontroversi setelah warga mengeluh tentang kondisi yang mereka sebabkan setelah syuting. Sampai-sampai warga memanggil polisi saking terganggunya dengan proses syuting.

"The Great Escape" merupakan game show di mana para member harus bekerja sama untuk bisa keluar dari ruangan. Program ini diproduksi oleh sutradara Jung Jong Yeon dari "The Genius". Para membernya antara lain Kang Ho Dong. Kim Jong Min, Shindong Super Junior, P.O. Block B, Yoo Byung Jae dan atlet MMA Kim Dong Hyun.


Jumat (27/7), News1 melaporkan bahwa warga mengeluh tentang kru yang menyalakan kembang api dan membuang puntung rokok di tanah setelah syuting di gunung. Kru memang menggelar syuting di lokasi dekat Gunung Geumnyeonsan, Busan mulai 23 hingga 24 Juli. Menurut laporan, kru tidak memberitahu warga tentang ketidaknyamanan yang mungkin disebabkan oleh proses syuting dan tidak membersihkan lokasi dengan benari setelah syuting.

Saat itu polisi pun datang setelah warga mengeluh tentang kamera drone dan kemungkinan melanggar privasi. Masalah selanjutnya adalah kru merokok dan menyalakan kembang api di pegunungan di mana ada larangan membawa barang-barang yang mudah terbakar.

Warga mengajukan keluhan saat melihat sisa-sisa kembang api yang tergantung di pohon dan puntung rokok tersebar di tanah setelah para pemain dan kru meninggalkan lokasi. "Setelah kru selesai syuting, mereka tidak membersihkan dengan benar, jadi aku langsung menelepon tvN. Masih ada sisa-sisa kembang api yang tergantung di sana-sini sampai hari ini (27 Juli)," ujar seorang warga.

tvN pun langsung merespon masalah ini. "Para kru tidak diberitahu tentang keluhan yang diterima melalui telepon. Kami membersihkannya setelah syuting, tetapi jika warga merasakan ketidaknyamanan, kami akan segera memperbaikinya," ujar sumber dari tvN.

"Kami membersihkannya setelah syuting, tetapi tidak memadai. Kami akan segera mengambil langkah-langkah tindak lanjut. Kami tidak menggunakan kembang api, tetapi merekam pita gulung (ke udara) setelah berhasil melarikan diri. Kami mohon maaf kepada warga yang merasa tidak nyaman. Untuk kedepannya, kami akan memperhatikan produksi," tambah perwakilan tvN melalui telepon.

You can share this post!

Related Posts
Loading...