Baru Rilis, 'Mission: Impossible - Fallout' Langsung Puncaki Box Office dan Pecahkan Rekor
Getty Images
Film

Diungguli oleh 'Mission: Impossible - Fallout', simak peringkat sepuluh besar box office berikut ini.

WowKeren - "Mission: Impossible - Fallout" sukses mengawali pekan perdana panyangannya dengan menyabet sederet prestasi. Tak hanya menuncaki box office dengan meraup USD 61,5 juta (sekitar Rp 890 miliar), seri keenam "Mission: Impossible" ini juga menjadi film dengan debut tertinggi dibandingkan lima seri sebelumnya.

Raihan ini diperoleh dari 4.386 lokasi yang menayangkan "Mission: Impossible - Fallout". Angka ini melebihi rekor sebelumnya yang dipegang oleh "Mission: Impossible II".

Tentunya prestasi ini dinilai tak mengejutkan. Mengingat seri keenam petualangan Ethan Hunt ini memang dibintangi oleh sederet aktor ternama, seperti Tom Cruise, Simon Pegg, hingga Henry Cavill.

Posisi kedua masih dihuni oleh "Mamma Mia! Here We Go Again". Film yang dibintangi oleh para aktris papan atas seperti Amanda Seyfried dan Meryl Streep ini mampu meraup USD 15 juta (sekitar Rp 217 miliar) di pekan kedua perilisannya.

Sedangkan di peringkat ketiga, ada "The Equalizer 2" yang pekan lalu membuat gebrakan baru dalam box office. Di mana film arahan sutradara Antoine Fuqua ini mendadak bertengger di posisi puncak di minggu pertamanya. Sementara pekan ini, film besutan Sony Pictures ini tercatat meraup pendapatan sebesar USD 14 juta (sekitar Rp 202 miliar).

"Hotel Transylvania 3: Summer Vacation" harus rela turun ke posisi empat di pekan ketiga perilisannya. Minggu ini, film animasi besutan Sony tersebut meraup USD 12,3 juta (sekitar Rp 178 miliar). Hasil ini bisa dibilang cukup stabil jika dibandingkan dengan pendapatan yang mampu dikantongi seri ketiga "Hotel Transylvania" ini pekan lalu.

Posisi kelima diduduki oleh film baru, "Teen Titans Go! To The Movies". Di pekan pertamanya, film animasi DC ini berhasil mengumpulkan USD 10,5 juta (sekitar Rp 152 miliar), sekaligus mendepak "Ant-Man and The Wasp" yang harus puas berada di peringkat keenam.

Pekan ini, "Ant-Man and The Wasp" mengantongi USD 8,4 juta (sekitar Rp 121 miliar). Semenjak dirilis pada 6 Juli lalu, sekuel "Ant-Man" ini bisa dibilang berhasil mengamankan posisinya dengan meraup pendapatan yang terbilang stabil. Meski performanya tak sekuat "Black Panther" maupun "Avengers: Infinity War", namun hasil yang diperoleh "Ant-Man and The Wasp" tidak bisa dibilang mengecewakan.

Di samping itu, ada sejumlah film lama yang juga masih betah mengisi sepuluh besar box office, seperti "Incredibles 2", "Jurassic World: Fallen Kingdom" , serta "Skyscraper". Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "Mission: Impossible - Fallout" - USD 61,5 juta (sekitar Rp 890 miliar)

2. "Mamma Mia! Here We Go Again" - USD 15 juta (sekitar Rp 217 miliar)

3. "The Equalizer 2" - USD 14 juta (sekitar Rp 202 miliar)

4. "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation" - USD 12,3 juta (sekitar Rp 178 miliar)

5. "Teen Titans Go! To The Movies" - USD 10,5 juta (sekitar Rp 152 miliar)

6. "Ant-Man and the Wasp" - USD 8,4 juta (sekitar Rp 121 miliar)

7. "Incredibles 2" - USD 7,1 juta (sekitar Rp 102 miliar)

8. "Jurassic World: Fallen Kingdom" - USD 6,7 juta (sekitar Rp 97 miliar)

9. "Skyscraper" - USD 5,4 juta (sekitar Rp 78 miliar)

10. "The First Purge" - USD 2,2 juta (sekitar Rp 31 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel