Ngeri, Sutradara Ungkap Bahwa Lokasi Syuting 'The Nun' Sempat Didatangi Hantu Sungguhan
imdb
Film

Melakukan syuting di benteng sungguhan, sutradara Corin Hardy mengaku bahwa ia diawasi oleh dua tentara Rumania dari masa lampau.

WowKeren - Menggarap sebuah film horor tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi para insan perfilman, baik pemain maupun kru produksi yang terlibat. Tak hanya harus menampilkan nuansa "seram" dan "mencekam" dengan apik, terkadang mereka juga mengalami hal mistis saat melakoni proses syuting.

Rupanya, hal ini pula lah yang terjadi pada kru film "The Nun". Spin-off terbaru dari The Conjuring Universe yang mengisahkan sosok Valak ini ternyata tak hanya siap menyajikan "teror" bagi para panggemar, namun juga memiliki kisah horor tersendiri dalam proses produksinya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sutradara Corin Hardy. Dilansir Comic Book pada Senin (30/7), baru-baru ini Corin mengungkap apa saja yang terjadi selama proses syuting "The Nun" berlangsung. Sutradara berusia 43 tahun ini mengaku bahwa ia sempat mengalami pengalaman supranatural tak terlupakan.

"Kami syuting di benteng Rumania sungguhan. Dulunya, tempat itu dipakai untuk menyimpan senjata, seperti bunker tua. Tempat itu membuat orang merinding," terang Corin. "Terowongan sempit gelap di mana kalian bisa tersesat di dalamnya. Jadi, ketika kami syuting adegan ini, tempat itu disebut koridor perlintasan, dan itu adalah koridor sepanjang 61 meter. Koridor yang dalam, gelap dan kosong."

Lebih lanjut, sutradara "The Hallow" ini bercerita saat ia harus mengambil beberapa adegan di salah satu terowongan gelap tersebut. Kala itu, Corin melihat ada dua orang kru yang bersamanya. Namun saat ia menyapa, kedua kru tersebut hanya diam. Tak ambil pusing, ia pun lantas membelakangi keduanya dan fokus pada monitor.

"Aku harus mengambil gambar, jadi aku ada di salah satu terowongan tersebut, benar-benar gelap. Aku melihat dua orang kru, mungkin dari bagian sound, mereka sedang duduk di kegelapan," imbuh Corin. "Aku bilang, 'Hai' dan kemudian fokus pada film. Kemudian aku berbalik dan duduk membelakangi mereka untuk melihat monitor."


Setelah adegan itu selesai, Corin pun bangkit dan berbalik menghadap dua kru tersebut. Namun anehnya, keduanya mendadak tidak ada di tempat mereka sebelumnya. Padahal, ruangan tersebut hanya memiliki satu pintu keluar, di mana Corin tak melihat satupun orang melewati pintu itu selama proses syuting berlangsung.

"Satu setengah jam kemudian, akhirnya aku mendapatkan gambarnya. Aku bangkit dan berbalik ke kedua orang itu dan bilang, 'Kalian lihat itu?' dan ternyata tidak ada orang di sana, tidak pernah ada orang di sana," lanjut Corin. "Tidak mungkin mereka bisa keluar dari sama. Aku melihat mereka saat masuk. Aku merasa mereka ada di sana sepanjang waktu."

Corin mengungkapkan bahwa ia tidak tahu secara pasti siapa kedua sosok yang mengawasinya itu. Namun sutradara tersebut mengira bahwa mereka adalah tentara Rumania di masa lalu. "Aku hanya bisa berasumsi kalau mereka itu seperti tentara Rumania yang menonton syuting 'The Nun'," tambahnya sambil bercanda.

Terlepas dari cerita seram yang dibagikan oleh Corin, "The Nun" sendiri bakal mengisahkan pendeta yang memiliki masa lalu kelam serta seorang biarawati yang mengikuti masa pendidikan awal menekuni agama Katolik. Mereka dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati muda yang mati bunuh diri secara misterius di Carta Monastery, Rumania. Keduanya pun mencoba mengungkap rahasia tersebut yang akhirnya justru membuat mereka mempertaruhkan nyawa.

Bersetting era 1950-an di Rumania, sosok Valak akan kembali diperankan oleh Bonnie Aarons. Sedangkan Demian Bichir didapuk untuk berperan sebagai Pastor Burke, yang dikirim untuk menyelidiki si iblis biarawati tersebut. Film ini juga turut dibintangi Taissa Farmiga, Charlotte Hope, Ingrid Bisu dan masih banyak lagi.

Sementara itu, proses produksi "The Nun" sendiri telah dirampungkan. Rencananya, "The Nun" siap menyapa penggemar pada 7 September mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel