Iqbaal Ramadhan: Lokasi Syuting 'Bumi Manusia' Jadi Obyek Wisata
Film

Iqbaal berharap hal itu bisa memajukan perekonomian di Kampung Gamplong Jogja.

WowKeren - Syuting film "Bumi Manusia" akan segera dilakukan pada bulan Agustus depan. Sebagai aktor utama film ini, Iqbaal Ramadhan mengungkapkan suatu hal mengenai film yang dibintanginya tersebut. Menurut Iqbaal, nantinya setelah syuting "Bumi Manusia" selesai, maka lokasinya akan dijadikan sebagai lahan obyek wisata.

Syuting film "Bumi Manusia" akan dilakukan di kampung Gamplong, Sleman, Yogyakarta. Jika rencana lahan syuting dijadikan obyek wisata, Iqbaal mengaku senang karena berharap rencana itu bisa akan memajukan perekonomian warga di sekitar lokasi syuting.

"Yang harus diketahui orang-orang adalah kita kan syuting di Jogja, kita syuting di daerah kampung Gamplong kalau nggak salah di mana kampung itu nggak ada pemasukan kecuali pertanian ya jadi memang sebuah kampung kecil segala macem mas Hanung itu bikin set nya di situ," kata Iqbaal dilansir Detik Hot, Senin, 30 Juli. "Akhirnya dan investasi di situ dan ketika film 'Bumi Manusia' itu selesai proses syutingnya itu akan menjadi wahana wisata di mana wahana wisata itu bisa dikunjungi orang-orang supaya bisa memajukan perekonomian di kampung Gamplong itu makanya itu kita punya banyak sekali niat mulia dalam penggarapan film ini 'Bumi Manusia'," lanjut Iqbaal.


Menurut Iqbaal, pengerjaan film ini tidak hanya menjadikan "Bumi Manusia" sebagai film koleksi saja, tapi juga membawa niatan mulia. "It's more than just a movie, it's more than just book yang difilmkan, No, akhirnya kita bisa membangun perkenomian di perkampungan Gamplong, orang-orang akhirnya bisa dapat masukan lebih," beber Iqbaal.

Iqbaal pun berharap film "Bumi Manusia" bisa membawa hasil positif, terlepas dari pro dan kontra yang ada. Remaja tampan ini juga meminta agar netter melihat hasil filmnya dulu sebelum memberikan penilaian negatif.

"Itu kan jadi berkah buat semuanya banyak yang ngedoain, ya semoga kita berharap proses syuting di lancarkan ya semoga netizen bisa menunggu dengan sabar, jadi mungkin teman-teman yang menonton ini bisa menunggu bagaimana hasilnya nantinya kalau mau ngejudge dari awal," kata Iqbaal. "Man, everybody can judge. Kayak semuanya bisa ngejudge siapa pun, tapi balik lagi biarkan kami mencoba dulu, biarkan kami berusaha dulu memberikan yang terbaik. Ketika nanti sudah jadi silahkan kalian mau ngejude, tapi biarkan kami bekerja dulu kalau kita kerja aja sedang di ganggu gimana ya kita mau fokus."

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel