Disney-Fox Capai Kesepakatan, X-Men dan Fantastic Four Bakal Muncul di 'Avengers 4'?
Getty Images
Film

Kesepakatan ini memungkinkan karakter-karakter Fox seperti Wolverine, Deadpool, dan yang lainnya akan muncul di Marvel Cinematic Universe.

WowKeren - Desas-desus mengenai kesepakatan antara dua rumah produksi raksasa, Walt Disney dan Fox memang telah tersiar sejak akhir tahun lalu. Setelah mengalami proses negosiasi yang terbilang alot, akhirnya penjualan sejumlah aset Fox ke Disney telah disetujui oleh para pemegang saham pada Jumat (27/7) lalu.

Dilansir Variety pada Selasa (31/7), pemegang saham dari Disney dan Fox bertemu secara terpisah untuk membahas penggabungan perusahaan yang sebelumnya tertunda. Pertemuan itu berlangsung di hotel Hilton, New York. Acara ini berlangsung sangat singkat yang hanya kurang dari 15 menit.

Salah satu keuntungan dari penjualan ini adalah Disney akan segera memiliki hak atas semua karakter X-Men dan Fantastic Four, yang saat ini dimiliki oleh Fox. Tentunya, hal Ini akan memungkinkan karakter seperti Wolverine, Deadpool, dan yang lainnya akan muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Menanggapi kabar ini, tentunya yang menjadi pertanyaan besar para panggemar adalah kapan para karakter X-Men dan Fantastic Four akan muncul dalam MCU. Bahkan ada pula penggemar yang menduga bahwa sejumlah karakter Fox tersebut bakal sedikit dimunculkan pada "Avengers 4" mendatang, mengingat kerja sama ini akan dimulai pada awal tahun 2019.

Namun sayangnya, untuk saat ini kemungkinan tersebut nampaknya tidak akan terwujud. Hal ini dikarenakan pihak Marvel Studios masih butuh waktu sebelum benar-benar memasukkan karakter-karakter Fox dalam MCU.

Apalagi fakta bahwa proses syuting "Avengers 4" telah dirampungkan sejak tahun lalu bersamaan dengan "Avengers: Infinity War", meskipun tahap editing masih belum dilakukan. Saat ini, "Avengers 4" sendiri diketahui masih dalam tahap pasca-produksi sebelum resmi ditayangkan pada 3 Mei 2019 mendatang.


Namun, ada cara mudah untuk "Avengers 4" membawa X-Men dan Fantastic Four ke dalam film selanjutnya. Seperti tradisi MCU biasanya, franchise tersebut dapat membuat adegan post-credit yang seringkali disajikan di akhir film Marvel.

Di sisi lain, para penggemar sudah banyak yang membuat spekulasi maupun teori terkait bergabungnya Fantastic Four, Deadpool dan X-Men di dalam MCU. Banyak yang menyambut kabar ini dengan sukacita, namun tak sedikit yang meyakini bahwa MCU akan lebih mengutamakan superhero mereka sendiri dan mengabaikan karakter-karakter Fox.

Tak hanya itu, sebagian penggemar juga melontarkan lelucon dengan menyebut bahwa Deadpool akan "menghabisi" Iron Man cs lantaran perannya sebagai anti-hero. "Tolong buat proyek Deadpool selanjutnya yang berjudul 'Deadpool membunuh Marvel/Fox Universe'," canda seorang penggemar.

Terlepas dari hal tersebut, meskipun memiliki keuntungan, akibat dari penjualan ini juga pastinya merugikan pihak tertentu. Salah satunya, penggabungan antara Disney-Fox diperkirakan akan membuat 5 ribu karyawan dari kedua sisi kehilangan pekerjaan mereka.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel