Korea Dilanda Gelombang Panas, Changmin TVXQ Donasikan Rp 644 Juta
Twitter
Selebriti

Usai diangkat menjadi member 'Green Noble Club', Changmin menyumbangkan Rp 644 juta untuk keluarga tak mampu.

WowKeren - Max Changmin TVXQ dikenal sebagai salah satu idol yang paling aktif berdonasi. Penyanyi kelahiran 1988 tersebut sudah mendonasikan total lebih dari 100 juta Won atau sekitar Rp 1,3 miliar selama 5 tahun terakhir.

Changmin juga diketahui telah menyumbangkan 50 juta won (sekitar Rp 644 juta) baru-baru ini. Donasi yang diberikan idol yang debut pada 2003 itu diungkap Asosiasi Pusat Kesejahteraan Perumahan Seoul hari ini, Selasa (31/7).

"Karena panas terik musim panas ini, Changmin menyumbangkan 50 juta won," ujar pihak Asosiasi Pusat Kesejahteraan Perumahan Seoul. "Ia juga meminta kami untuk mengirimkan peralatan pendingin bagi mereka yang membutuhkan."


"Panasnya semakin meninggi hingga ke puncak jungbok (salah satu hari terpanas tahun ini), jadi aku akan membantu kelompok sosial yang rentan menderita gelombang panas," ujar Changmin. "Aku ingin memberi mereka setidaknya sedikit kekuatan dengan membantu mereka mengalahkan panas."

Asosiasi Pusat Kesejahteraan Perumahan Seoul berencana untuk mengatur penyediaan kipas angin, lemari es mini, penurun suhu dan peralatan lainnya. Barang-barang tersebut akan didistribusikan di antara 450 keluarga yang rentan dan tak mampu yang tinggal di ruang bawah tanah, goshiwon (kamar kecil), penginapan, tenda dan lainnya pada awal Agustus.

Di sisi lain November lalu, Changmin dan U-Know Yunho menyumbangkan 50 juta won (sekitar Rp 644 juta) kepada para korban insiden gempa Pohang, khususnya terhadap anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Ia menyumbangkan tambahan 20 juta won (sekitar Rp 257 juta) kepada panti asuhan yang membutuhkan perbaikan.

Pada 5 Mei, Changmin juga mendonasikan 55 juta won (sekitar Rp 708 juta) kepada Dana Anak Payung Hijau untuk menghormati Hari Anak. Untuk kontribusinya ini, pelantun "The Chance of Love" itu menjadi anggota ke-116 "Green Noble Club", sebuah pertemuan untuk para donor yang telah menyumbang sebesar atau lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,3 miliar).

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru