Fokus Pendidikan, Iqbaal Ramadhan Pasang Target Minimal S2
WowKeren/Fernando
Selebriti

Di saat kariernya di dunia hiburan memuncak, Iqbaal Ramadhan tetap memprioritaskan pendidikan yang ditempuhnya selama ini.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan, merupakan penyanyi sekaligus aktor muda berbakat di Tanah Air yang dikenal dengan kepeduliannya terhadap pendidikan. Tidak hanya itu, Iqbaal juga dikenal sebagai pemuda yang sangat berbakti kepada orangtua.

Berdasarkan hal itu, tak heran jika Iqbaal memiliki banyak penggemar. Apalagi setelah ia memerankan Dilan dalam film "Dilan 1990", pesonanya semakin digandrungi oleh kaum hawa.


Baru-baru ini, Irfan Hakim mengunggah vlog pribadinya saat bersama Iqbaal. Dalam vlog tersebut, Iqbaal tampak mempersiapkan diri untuk syuting film "Bumi Manusia". Ternyata Irfan penasaran dengan aktor tampan tersebut mengenai pendidikannya.

Irfan menyayangkan jika Iqbaal harus melanjutkan kuliah di Australia. Sebab, Irfan menilai karier Iqbal di Indonesia sedang bagus. Iqbaal pun memberikan penjelasan mengenai penilaian Irfan tersebut.

"Jadi ini harus diluruskan, kalau gue sekolah Om enggak aneh karena umur gua 18 tahun. Obligation (kewajiban) gua tuh berbakti sama orangtua dan menuntut ilmu," ujar Iqbaal. "Tapi karena sekarang stigma dan stereotype-nya artis cilik itu tidak sekolah makanya kesannya kayak, 'Wah gila, gue suka banget sama dia karena dia sekolah'."

Diakui Iqbaal, sekolah merupakan sebuah kewajiban sedangkan syuting bisa ia jalani saat liburan. Ia memanfaatkan hari liburnya dengan tetap berkarya di Tanah Air.

"Padahal harusnya justru buat aku Om yang kayak gini-gini tuh disempetin karena lagi libur kan," tutur Iqbaal. "Kalau sekolah mah karena memang kewajibannya itu. Justru ini yang disempetin jangan dibalik."

.

Setelah Iqbaal memberikan pemahaman, Irfan merasa kesempatan seperti itu yang tidak dimiliki oleh semua orang. Iqbaal termasuk salah satu orang yang beruntung karena bisa menjalankan keduanya dengan imbang.

Iqbaal juga memiliki target untuk pendidikannya. Ia menargetkan, untuk pendidikan minimal harus S2. Irfan pun kembali memberikan pujian.

"Banyak yang suka sama lu itu karena lu pinter, agama oke," puji Irfan. "Taat sama orangtua, kariernya bagus, dan itu bikin iri."

Usai memberikan pujian, di menit-menit terakhir Irfan menggoda Iqbaal dengan menanyakan "istrinya", yakni Nurrani. Iqbaal pun terlihat sedikit kesal.

Bukan tanpa alasan, diakui oleh Iqbaal bahwa dirinya tidak suka dengan sikap penggemar yang terlalu radikal. Karena itu, ia tak segan-segan akan pergi menjauh jika bertemu dengan penggemar garis keras tersebut.

You can share this post!

Related Posts