Jadi DJ Termahal Selama Enam Tahun Berturut-Turut, Inilah Bayaran Calvin Harris Sekali Manggung
Getty Images
Musik

Mampu saingi keuntungan film di box office, bayaran Calvin Harris sukses membuat penggemar terkejut.

WowKeren - Seperti tahun-tahun sebelumnya, majalah Forbes kembali merilis daftar musisi EDM (electronic dance music ) alias DJ dengan bayaran tertinggi. Tahun ini, nama Calvin Harris lagi-lagi bertengger pada posisi puncak. Dengan pencapaian ini, maka DJ asal Skotlandia tersebut telah merajai daftar itu selama enam tahun berturut-turut.

Dilansir Billboard pada Rabu (1/8), daftar ini dibuat berdasarkan penghitungan dari data Nielsen, Pollstar, Bandsintown, Songkick, serta sejumlah wawancara dari sumber dalam di industri musik. Berdasarkan data Forbes, Calvin tercatat menjadi musisi termahal dengan mengantongi USD 48 juta (sekitar Rp 691 miliar).

Pendapatan itu diperoleh dari hasil konser residensi Las Vegas, serta sejumlah penampilan di festival musik. Belum lagi beberapa kolaborasinya dengan sejumlah musisi yang sukses melejit di pasaran.

Baru-baru ini, DJ kondang tersebut diketahui menggandeng Dua Lipa dalam single terbarunya yang bertajuk "One Kiss". Megahits tersebut berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100 dan bertahan selama beberapa minggu berturut-turut.

Sementara itu, posisi kedua dihuni oleh The Chainsmokers. Tahun ini, duo yang digawangi oleh Andrew Pall dan Alex Taggart tersebut mengumpulkan USD 45,5 juta (sekitar Rp 655 miliar). Tentunya ini menjadi peningkatan yang cukup signifikan, mengingat tahun lalu hitmaker "Closer" ini meraih peringkat ketiga.

Sedangkan Tiesto harus puas berada di posisi ketiga. DJ asal Belanda tersebut harus rela tergeser daari peringkat dua lantaran tahun ini ia hanya meraup pendapatan sebesar USD 33 juta (sekitar Rp 475 miliar). Meski demikian, prestasi yang diraih oleh Tiesto bisa dibilang sangat membanggakan, terutama karena ia lebih aktif memasarkan karyanya di Belanda.

Sementara itu, sejumlah DJ yang turut mencantumkan nama mereka dalam daftar ini di antaranya adalah Steve Aoki, Marshmello, hingga Martin Garrix. Nah, berikut ini adalah daftar 10 besar DJ dengan bayaran termahal versi Forbes:

1. Calvin Harris - USD 48 juta (sekitar Rp 691 miliar)


2. The Chainsmokers - USD 45,5 juta (sekitar Rp 655 miliar)

3. Tiesto - USD 33 juta (sekitar Rp 475 miliar)

4. Steve Aoki - USD 28 juta (sekitar Rp 403 miliar)

5. Marshmello - USD 23 juta (sekitar Rp 331 miliar)

6. Zedd - USD 22 juta (sekitar Rp 317 miliar)

7. Diplo - USD 20 juta (sekitar Rp 288 miliar)

8. David Guetta - USD 15 juta (sekitar Rp 216 miliar)

9. Kaskade - USD 13,5 juta (sekitar Rp 194 miliar)

10. Martin Garrix - USD 13 juta (sekitar Rp 187 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru