Nicki Minaj Undur Tanggal Rilis Album, Ingin Bersaing dengan Ariana Grande?
Film Magic/Jeff Spitcher
Musik

Ariana dan Nicki mengklaim bahwa keduanya hanya ingin menjadikan karya mereka sebagai tribut untuk para penggemar.

WowKeren - Akhir bulan Mei lalu, Nicki Minaj mendadak mengumumkan bahwa perilisan album barunya akan ditunda dan diundur hingga dua bulan dari jadwal sebelumnya. Melalui akun Instagram miliknya, rapper wanita ini menegaskan bahwa album bertajuk "Queen" tersebut akan dirilis pada 10 Agustus mendatang.

Namun mendekati jadwal perilisan, pelantun "Starship" ini lagi-lagi mengumumkan bahwa peluncuran albumnya akan ditunda kembali. Mundur sepekan dari jadwal sebelumnya, "Queen" bakal dirilis pada 17 Agustus mendatang.

Menariknya, perubahan jadwal rilis ini membuat sejumlah pihak menduga bahwa Nicki sengaja ingin bersaing dengan Ariana Grande. Pasalnya, Ariana juga diketahui bakal merilis album terbarunya, "Sweetener" pada tanggal tersebut.

Spekulasi ini pun beredar luas di media sosial. Banyak yang mengklaim jika keduanya diam-diam ingin membuktikan siapa yang lebih unggul di industri musik.

Namun kabar ini langsung dibantah oleh dua musisi wanita tersebut, Melalui akun media sosial masing-masing, keduanya penyanyi yang berkolaborasi dalam single "Side to Side" ini menegaskan bahwa "Queen" dan "Sweeter" sama sekali tidak diposisikan untuk bersaing. "Aku dan Nicki tertawa karena itu (rumor) itu," cuit Ariana.

Pelantun "No Tears Left to Cry" tersebut juga mengklaim bahwa dirinya maupun Nicki tidak pernah mengejar keuntungan dari karya yang mereka buat. Keduanya hanya ingin menjadikan karya mereka sebagai tribut untuk para penggemar. "Angka tidak berarti besar bagi seorang pelaku seni yang melakukannya untuk kalian. Cukup dengan kalian mendengarkan proyek itu," lanjut Ariana.

Tak mau ketinggalan, Nicki pun juga memberikan responnya. Menurut Nicki, ia dan Ariana justru sangat tak sabar untuk memanjakan seluruh penggemar mereka dengan merilis album bersamaan.

"Aku menyukai gadis ini (Ariana). Tak sabar menanti para penggemar untuk dapat mendengarkan kerja keras kami pada akhirnya. Kalian akan sangat bahagia. Percaya padaku. Hanya itu yang bisa kukatakan," kicau Nicki.

Sementara itu, "Queen" dan "Sweetener" sendiri sama-sama menjadi album keempat bagi Nicki dan Ariana. Kedua musisi ini juga sempat berkolaborasi dalam sebuah single di album mereka masing-masing. Sebut saja "The Light Is Coming" dari "Sweetener" serta "Bed" dari "Queen".

Di sisi lain, sebelumnya Nicki sempat menegaskan bahwa meskipun perilisan "Queen" diundur, namun tur untuk mendukung promosi album ini akan tetap dilakukan sesuai jadwal awal, yaitu pada bulan September mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait