Syuting Telah Berakhir, Istana Tully di 'Game of Thrones' Dijual dengan Harga Fantastis
Flickr
TV

Berisi 15 kamar tidur serta 10 kamar mandi, intip mewahnya tempat tinggal klan Tully di Riverrun ini.

WowKeren - "Game of Thrones" musim kedelapan tentunya menjadi serial televisi yang paling dinantikan pada tahun 2019 mendatang. Seperti yang diketahui, serial fantasi favorit HBO ini baru saja merampungkan proses syuting untuk episode terakhirnya.

Resmi menyelesaikan proses produksi, kini lokasi syuting "Game of Thrones" pun dibuka secara umum. Menariknya, para penggemar tak hanya sekadar bisa mengunjungi lokasi tersebut. Belum lama ini, Gosford Castle, salah satu istana yang digunakan untuk tempat tinggal klan Tully di Riverrun rupanya bisa menjadi milik pribadi penggemar.

Dilansir E!News pada Jumat (3/8), bangunan ikonik tersebut kini dijual untuk umum dan ditawarkan dengan harga fantastis, yakni USD 656 ribu (sekitar Rp 9,5 miliar). Properti itu terletak di Mullaghbrack Road di sebuah desa Markethill di Northern Island. Di dalamnya terdapat 15 kamar tidur serta 10 kamar mandi.

Namun sayangnya, pemiliknya kelak perlu persiapan khusus ketika musim dingin tiba. Pasalnya, menurut situs Maison Real Estate, bangunan itu tidak memiliki sistem pemanas. Hal ini lantaran kastil tersebut dibangun pada pertengahan 1800-an oleh Earl of Gosford kedua, Archibald Acheson.

Setelah Perang Dunia II, keluarga Achesons menjual properti itu kepada Kementerian Pertanian setempat dan mengubahnya menjadi Gosford Forest Park, hutan konservasi pertama di Irlandia Utara. Namun kastil itu sempat kembali digunakan untuk keperluan militer, hingga diubah menjadi hotel dan kemudian menjadi lokasi syuting "Game of Thrones".

Di sisi lain, "Game of Thrones" sendiri telah memasuki musim kedelapan sekaligus menjadi seri terakhir. Sekuel terakhir ini rencananya akan rilis pada tahun 2019 dan akan berlangsung selama enam episode saja.

Meski telah merampungkan proses syuting, namun HBO sendiri masih menutup rapat-rapat segala detail mengenai serial ini. Bahkan tim produksi dan para pemain pun dilarang memberikan bocoran apapun sebelum diizinkan oleh pihak stasiun televisi tersebut.

Namun kabar terbaru menyebut bahwa jadwal penayangan "Game of Thrones" musim terakhir sudah dipastikan. Menurut Reuters, HBO akan menayangkan serial tersebut pada paruh pertama tahun 2019 mendatang. Akan tetapi, sayangnya Casey Bloys, Presiden Program HBO belum bersedia membeberkan detail lebih lanjut terkait tanggal tayang perdana serial tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru