Bahas Karakternya di 'Serendipity', Maxime Bouttier Ternyata Pernah Jadi Target Bullying
Liputan
Film

Maxime Bouttier memerankan karakter Gibran yang menurutnya adalah anti hero. Seperti apa?

WowKeren - Wajah ganteng Maxime Bouttier segera menghiasi layar lebar lewat film barunya yang berjudul "Serendipity". Diangkat dari novel karya Erisca Febriani, film garapan Virgo Putra Film ini mengangkat tema bullying dan hoax di kehidupan anak SMA.

Dalam "Serendipity", Maxime Bouttier memerankan karakter Gibran, murid baru yang selalu membantu Rani (Mawar Eva De Jongh). Rani merupakan siswi SMA yang harus menghadapi keterpurukan setelah sang ayah meninggal.

"Aku berperan sebagai Gibran. Aku cukup populer di dunia 'serendipity' ini karena aku youtuber. Jadi pas pertama dateng ke sekolah mereka, orang-orang udah kenal aku. Cuma akhirnya aku lihat di sekolah ini ada bully-bullyan. Dan karena Gibran orangnya eksentrik dan really opened, jadi dia bisa nanganin," tutur Maxime saat ditemui WowKeren dalam acara jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (3/8).


Maxime kemudian menjelaskan alasan filmnya ini harus disaksikan. "Ini film remaja yang ngangkat isu bullying, jadi kita kasih lihat konsekuensi dan aksi reaksi anak yang kena bullyan dan menurutku itu sangat menarik karena sangat relatable sama zaman sekrang," jelasnya.

Mengenai kemiripan dengan karakternya, Maxime mengaku tidak begitu memiliki kesamaan. "Miripnya nggak terlalu. Gibran kan cerewet tapi aku nggak. Aku cerewet sih, tapi nggak kaya' gibran. Karakter dia ini eksentrik banget, dan dia bisa dibilang anti hero karena dia tuh ngelawan evil kalau kita bilang ini film superhero ya. Jadi dia ngelawan kekerasan dengan kekerasan juga. Orang baik tapi kalau dikasarin dia bakal kasar juga," pungkasnya.

Maxime sendiri mengaku sempat manjadi target bullying saat masih duduk di bangku SMP. "Pas SMP aku pernah dibully pas dateng ke sekolah yang baru. Karena aku dari sekolahan Perancis international yang little bit hippie, terus aku dateng ke sekolahan yang big, in large city. Dan aku outsider, soalnya aku waktu itu pakai celana agak tinggi, (ada yang bilang) 'Ih kok celana dalemnya kelihatan di luar', gitu-gitu," cerita Maxime.

Sementara itu, "Serendipity" dijadwalkan tayang mulai 9 Agustus serentak di Tanah Air. Bagi yang penasaran dengan kisahnya, jangan sampai melewatkan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru