Penyebab Kematian Kru Drama '30 But 17' Akhirnya Terungkap
Twitter
TV

SBS mengumumkan penyebab pasti kematian kru drama yang diduga akibat cuaca panas ekstrim saat syuting.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari produksi drama "Thirty But Seventeen" yang dibintangi Yang Se Jong dan Shin Hye Sun. Salah satu kru produksi meninggal dunia diduga akibat cuaca panas ekstrim saat syuting.

Setelah dilakukan autopsi pada 1 Agustus, penyebab kematian kru "Thirty But Seventeen" akhirnya terungkap. "Kami mengkonfirmasi bahwa penyebab kematian kru produksi adalah karena pendarahan otak. Kami berharap mendiang bisa beristirahat dengan tenang," ujar perwakilan SBS pada Sabtu (3/8).

Pendarahan otak yang menjadi penyebab kematian bukan berasal dari faktor eksternal, tapi kemungkinan besar terjadi karena penyakit dalam. Oleh karena itu, sepertinya kru "A" tidak meninggal karena syuting drama.


Kru "A" meninggal dunia di rumahnya pada tanggal 1 Agustus. Banyak yang menduga penyebab kematiannya karena ia bekerja terlalu keras dalam cuaca panas ekstrim. Rekan-rekannya bahkan membuat petisi ke Blue House (pemerintahan Korea), sementara serikat pekerja media menuntut agar stasiun penyiaran meningkatkan lingkungan syuting tiap produksi.

Proses syuting "Thirty But Seventeen" sendiri sempat dihentikan sementara pada 2 Agustus untuk berbela sungkawa. Namun syuting kembali dilanjut pada 3 Agustus.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru