Leony Vitria Geleng-Geleng Kepala Lihat Kelakuan Turis Indonesia dan Menyebut Konyol
Instagram /leonyvh
Selebriti

Lewat Instagram miliknya, Leony mengajak bagaimana cara menjadi turis lokal yang memiliki sikap baik.

WowKeren - Menikmati lokasi wisata di negeri sendiri itu, sah-sah saja. Namun terkadang, tidak sedikit turis lokal yang melanggar aturan dan malah merusak lokasi wisata. Seperti membuang sampah sembarangan dan aksi vandalisme.

Artis cantik Leony Vitria pun sampai geleng-geleng kepala melihat kelakuan turis lokal Indonesia yang seperti itu. Lewat Instagram miliknya, Leony mengajak masyarakat Indonesia untuk menjadi turis yang memiliki sikap baik.

"Jadilah turis dengan manner yg baik.. Indonesia punya alam yg keren bgt.." tulis Leony. "Konyol bgt sampe ngerusak alam demi dapet foto yg 'wahhhh' Gak perlu diapa2in, alam Indonesia uda kece bgt!"

"Memang kadang suka geleng2 kepala liat kelakuan turis Indo.. uda ada larangan 'jangan disentuh' pasti ttp ada aja yg sentuh.." lanjut Leony. "Ada larangan 'jangan diinjak' ttp aja ada yg injak.. ada larangan 'dilarang merokok' ttp ada aja yg merokok.. sesusah itukah menaati peraturan? .#katalele #vhholiday."


Unggahan foto Leony berlatar pemandangan alam wisata Kawah Putih, Bandung itu langsung menuai beragam komentar dari sejumlah netter. Tidak sedikit netter menyebut jika turis lokal Indonesia banyak melanggar aturan yang telah dibuat.

"Setuju bgt kak. Sekarang banyak bgt peraturan yg di buat bukannya buat di taati malah buat di langgar miris banget. Apalagi klo masalah buang sampah," komentar akun @wikir***. "Perlu dibudayakan membaca kali ya,,biar tahu klo tu tulisan larangan bukan pajangan," sahut akun @hbjn***.

"Itulah kenapa pariwisata Indonesia kalah sama dgn negara2 lain karena warganya tidak bisa mencintai dan merawat alam . Contohnya ke pantai pasti buang sampah semena-mena," tulis akun @ra_wa***. "Emang gtu le.. klo gw bukan geleng2 kadang uda gw tegur," balas akun @avalen***.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait