Ustaz Yusuf Mansur Tangisi Imam yang Tetap Salat Ditengah Gempa Lombok 7 SR
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Alih-alih ikut lari, sang imam malah tetap melanjutkan ibadahnya. Ia berpegangan pada dinding masjid saat bangunan itu mulai bergoyang.

WowKeren - Warga Indonesia berduka. Gempa yang terjadi di Lombok, NTB, pada Minggu (5/8) berkekuatan hingga 7 SR menelan puluhan korban jiwa. Gempa tersebut juga dirasakan di Bali.

Sejumlah cerita pun berdatangan. Termasuk peristiwa yang terjadi di Masjid As Syuhada, Denpasar, Bali. Video CCTV yang menampilkan Imam yang sedang memimpin salat. Saat membaca ayat terakhir surah Al Fatihah, banyak jemaah yang berlari menyelamatkan diri.

Alih-alih ikut lari, sang imam malah tetap melanjutkan ibadahnya. Ia berpegangan pada dinding masjid saat bangunan itu mulai bergoyang.

Video itu pun sempat dibagikan ulang oleh Ustaz Yusuf Mansur lewat akun Instagram miliknya pada Senin, 6 Agustus 2018. Dalam keterangan video, Ustaz Yusuf Mansur mengaku sampai dibuat menangis.


"Yaaa Allah... Nangis nih saya... Yaaa Allah. Yaaa Allah. Yaa Allah. Kasih iman sebesar imam ini yaaa Allah. Bahkan lbh besar lagi. Beliau, imam asy syuhada Bali," tulis Ustaz Yusuf Mansur. "Ga bergeming walo boleh meninggalkan shalat saat gempa. Mksh yaa Allah. Kami bertaubat. Kami justru lbh sering ga bergeming dg Panggilan Azan-Mu. Cuek. Ga perduli. Tetap aja kerja, bisnis, beraktifitas."

Di akhir tulisannya, Ustaz Yusuf Mansur memanjatkan doanya. "Yaaa Allah. Muliakan imam ini dan jamaah sana. Dan bantu kwn2 dan sdr2 kami di lokasi2 bencana. Selamatkan kami. Ampuni kami. Tolong kami."

Tidak sedikit warganet yang ikut takjub dengan sikap sang Imam. Bahkan banyak pula yang mendoakannya dan para korban gempa Lombok.

"Liat ini mesti nangis sendiri klo aku pasti uda lari Ya Allah," tulis akun @sant***esia. "Y allah ampuni kamii.... merinding ngeliat video ini...." tambah akun @tri.yu***a0811.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru