Harga Murah dengan Kemampuan Fotografi Canggih, Ini 5 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 AI
Tekno

Mampu menghasilkan foto kece dengan efek bokeh, hasil video tajam dan stabil dari Xiaomi Redmi Note 5 AI ini juga tak kalah hebat

WowKeren - Fotografi merupakan salah satu hobi yang membutuhkan banyak modal. Berbagai peralatan mulai dari kamera hingga aksesorisnya dibanderol dengan harga yang terbilang tak murah.

Lantas bagaimana dengan orang-orang yang ingin menjajal dunia fotografi, tapi bermodal pas-pasan? Tenang saja, berbagai ponsel di era sekarang sudah hadir dengan sangat canggih.


Tak melulu soal kemajuan teknologi komunikasinya, beberapa ponsel sudah banyak muncul dengan kelebihan kamera yang dimilikinya. Salah satu ponsel yang banyak mencuri perhatian soal kemampuan kameranya adalah ponsel Xiaomi Redmi Note 5 AI.

Banyak ulasan mengatakan bahwa kamera yang dimiliki ponsel tersebut sangat luar biasa. Ingin tahu kelebihan apa saja yang akan didapatkan dari ponsel dengan harga yang realtif murah ini? Jangan lewatkan ulasannya sebagai berikut.

(wk/silm)

1. Desain Xiaomi Redmi Note 5 AI


Desain Xiaomi Redmi Note 5 AI

Sebelum beranjak ke fitur kamera dari Xiaomi Redmi Note 5 AI, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu soal desainnya. Sayangnya, meski termasuk dalam salah satu jenis ponsel yang banyak diburu, desain Xiaomi Redmi Note 5 AI ini bisa dibilang biasa-biasa saja.

Desain yang diusung dalam Xiaomi Redmi Note 5 AI ini masih tergolong mirip dengan banyak pendahulunya. Bagian depan terdiri atas layar berukuran 5,99 inci dan panel IPS LCD yang mendukung resolusi hingga 2160x1080 piksel. Bentuknya terlihat tipis dan tombol-tombol navigasinya juga menyatu pada layar.

Bagian belakang ponsel dilengkapi dengan sistem dual kamera yang ditempatkan di sebelah kiri atas. Selain itu, bagian belakang ponsel ini juga sudah dilapisi metal dengan sedikit plastik di bagian atas dan bawahnya.

Desain ini bisa dibilang cukup membosankan karena tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel Xiaomi sebelumnya. Namun, desain tersebut juga bisa dibilang sudah pas dan sesuai dengan harganya.

2. Kamera Canggih dengan Teknologi Kecerdasan Buatan


Kamera Canggih dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Di era sekarang, Artificial intelligence menjadi salah satu teknologi yang terus dikembangkan. Tak ingin ketinggalan, Xiami Redmi Note 5 AI inipun memanfaatkan kecanggihan AI sebagai salah satu keunggulan produknya.

Dengan menggunakan AI, kamera Xiaomi Redmi Note 5 AI ini bisa menampilkan hasil tangkapan kamera dengan warna yang lebih akurat. Kamera belakang dari ponsel ini juga sudah mencapai 12 megapiksel. Ukuran yang cukup lumayan besar untuk kebutuhan fotografi dengan ponsel.

Selain itu, kecanggihan kamera ponsel Xiaomi Redmi Note 5 AI ini juga terletak pada kemampuannya menampilkan efek bokeh yang ciamik. Xiaomi Redmi Note 5 AI memakai kamera belakang dengan bukaan lensa f1/9 dan kamera kedua yang dilengkapi dengan teknologi AI sebesar 5 megapiksel.

Sementara itu, efek bokeh pun berhasil ditampilkan oleh kamera depannya. Kamera depan Xiaomi Redmi Note 5 ini didukung dengan kamera 13 megapiksel.

3. Foto Tes Kamera Xiaomi Redmi Note 5 AI


Foto Tes Kamera Xiaomi Redmi Note 5 AI
Youtube/GadgetIn

Kecanggihaan kamera Xiaomi Redmi Note 5 AI bisa dilihat dari foto yang dihasilkan. Benar-benar enggak kalah dengan hasil jepretan kamera profesional.

Akun Youtube GadgetIn pun membagikan beberapa foto yang dipotret melalui ponsel Xiaomi Redmi Note 5 AI ini. Hasilnya sungguh di luar dugaan.

Dengan kondisi cahaya yang minimum, ponsel ini mampu menjepret dengan maksimal. Kualitas fotonya juga tidak murahan dengan harga ponsel yang cenderung murah, yakni sekitar 2 hingga 3 jutaan saja.

Pujian yang sama juga ditujukan untuk hasil foto kamera depannya. Meski tak semaksimal dan setajam jepretan kamera belakang, hasil foto kamera depan Xiaomi Redmi Note 5 AI ini bisa dibilang lumayan dan cukup tajam.

4. Video Tajam dan Sangat Stabil


Video Tajam dan Sangat Stabil

Tak hanya berhenti sampai di hasil foto, kemampuan kamera Xiaomi Redmi Note 5 AI ini juga merambat di bagian kualitas videonya. Video yang dihasilkan oleh ponsel ini disebut sangat stabil.

Meski kontrasnya terlihat agak berlebihan, ponsel ini sudah mampu menghasilkan video setara dengan ponsel yang berharga 3 kali lipat daripada ini. Meski hanya merekam dengan tangan, video yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi Note 5 AI ini memang sangat stabil. Video tidak terlihat bergoyang-goyang dengan kualitas gambar yang cukup tajam.

Sayangnya, hal yang sama tidak berlaku dengan kamera depannya. Jika membuat video dengan kamera depan, kualitas videonya masih cenderung tidak stabil. Namun, hal itu bisa dibilang wajar untuk kualitas video dari kamera depan.

5. Harga Murah Kualitas Enggak Murahan


Harga Murah Kualitas Enggak Murahan

Dengan harga berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta, ponsel Xiaomi Redmi Note 5 AI ini sungguh tidak bisa dibilang murahan. Ponsel ini juga banyak direkomendasikan untuk para pecinta fotografi yang ingin menjajal menghasilkan foto bagus hanya dengan kamera ponsel saja. Dengan harga murah dan kualitas layaknya kamera profesional, tentu ponsel ini juga jadi pilihan bagi kamu yang ingin menjajal fotografi dengan bujet yang murah.

Untuk kisaran harga 2 hingga 3 juta, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang cukup lumayan dari ponsel ini. Prosesornya menggunakan Snapdragon 636 Octa-Core 1,8 GHz Kyro 260. RAM-nya mencapai 3GB/32 GB dan 4GB/64 GB. Baterai 4000 mAh yang dengan pemakaian normal bisa bertahan 7 jam hingga 1 hari.

Selain itu, sistem operasi ponsel ini juga sudah menggunakan Android 8.1 Oreo dan slot kartu dual sim Hybrid. Dilengkapi dengan kemampuan fingerprint can face unlock yang canggih, ponsel Xiaomi Redmi Note 5 AI ini benar-benar banyak dicari oleh para pecinta fotografi dan ponsel Xiaomi sendiri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait