Melanie Subono Sindir Artis Pamer Harga Berlian Saat Ada Bencana, Netter Pro Kontra
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono menunjukkan keprihatinannya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok pada Minggu (5/8) kemarin.

WowKeren - Lombok dan sekitarnya kembali diguncang gempa berkekuatan 7 SR pada Minggu (5/8) kemarin. Gempa tersebut lebih kuat dibanding yang terjadi sepekan sebelumnya, yakni 6,4 SR pada Minggu (29/7). Hingga saat ini, korban tewas telah mencapai 98 jiwa.

Bencana tersebut mengundang empati sejumlah artis, salah satunya Melanie Subono yang memang dikenal sebagai aktivis lingkungan dan HAM. Namun, baru-baru ini Melanie mengaku dibuat bingung oleh sikap salah satu rekan artis yang tak disebutkan namanya.

Melanie rupanya menonton acara televisi dan mendapati seorang artis yang sedang memamerkan harga barang mewah miliknya. Hal itu dinilai Melanie tak pantas untuk dibicarakan, terlebih bencana yang terjadi belum lama ini sehingga masih banyak orang membutuhkan bantuan. Melanie mengungkapkan pikirannya tersebut pada Insta Story di Instagram dan dibagikan ulang oleh akun gosip @lamis_corner.

"Bingung... Sementara packing bantuan dll untuk korban gempa dll, Di TV satunya ada temen seniman lagi cerita berapa harga berlian yang dia pake, merk baju nya dll," tulis Melanie pada Senin (6/8). " Tanpa ada bencana pun, haruskah kt nyebut harga dll scara masih byk orang susah? Be sensitive, SEDIKIT aja."


Sindiran Melanie Subono di Insta Story

Instagram

Pernyataan Melanie tersebut rupanya menimbulkan pro kontra di antara netter. Sebagian netter menganggap Melanie juga sedang memamerkan sedekahnya, sedangkan tak sedikit pula yang menerima pernyataan tersebut sebagai pengingat agar manusia selalu introspeksi diri.

"Ya siapa tau dia udah ikut menyumbang tapi ga bilang2 sama orang. Tabayun aja lah. Lagi banyak bencana gini mah banyak istigfar," komentar akun @vera***. "Bantuan ga perlu d sebutin lg kali. siapa tau aja lg ngmgn berlian dll tp dia jg sbnrnya udh bantu tnp ngmng2," tulis akun @viviawiha***.

"Jadi tau kalau dia packing2 bantuan buat nyumbang, sebelas dua belas jadinya sama2 pamer," sahut akun @_putuyu***. "Karena tak semua org empati trhadap penderitaan org lain," balas akun @maehawt***.

"Jgn fokus ke 'siapa yg diomongin'. Sebaiknya fokus ke statementnya kak melanie juga...sbg bahan renungan buat kita semua," komentar akun @agenprobea***. "Gue paham ni maksud mba Mel. Di saat saudara kita lagi berduka, lagi panik, alangkah etisnya kalo kita menunjukkan simpati berupa tenggang rasa.. bela sungkawa yang ditunjukkan berupa action supaya memotivasi orang lain untuk berlaku hal serupa. Gue nangkepnya mba Mel ga bermaksud menyudutkan, hanya beropini. Dan timingnya emang tepat. Sekarang emang zamannya individualis, makanya tenggang rasa perlu digalakkan lagi," balas akun @muhibbanu***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait