Pernah Jadi Korban, Vino Bastian Jadi Duta Anti Pembajakan Film
Film

Aktor tampan ini mengaku film yang dibintangi pernah dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab.

WowKeren - Masalah pembajakan film masih kerap menghantui dunia perfilman Indonesia. Tangan-tangan tak bertanggung jawab masih kerap menggandakan film tanpa mengantongi ijin resmi. Hal yang meresahkan itu kemudian menjadi sorotan oleh Asosiasi Produser Film Indonesia atau APROFI.

Bersama CGV, Cinematography XXI dan Cinemaxx, APROFI akhirnya bertekad memerangi maraknya pembajakan film di Indonesia. Mereka pun mengutus Vino Bastian sebagai Duta Anti Pembajakan Film. Dengan demikian, Vino Bastian pun dipilih menjadi duta untuk gerakan anti pembajakan tersebut.

Bukan tanpa sebab Vino Bastian dipilih sebagai duta gerakan ini. Selain memiliki pengaruh besar di industri perfilman, Vino Bastian juga pernah merasakan bagaimana ketika karyanya menjadi target bajakan para tangan tak bertanggung jawab itu.

Tidak memungkirinya, Vino Bastian mengakui film yang dibintanginya juga pernah dibajak. Oleh karena itu dia pun merasa sangat gembira sekaligus bangga karena dipilih menjadi duta anti pembajakan film. Vino Bastian mengaku terlalu gemas dengan soal pembajakan tersebut.


"Senang banget saya bisa jadi duta anti pembajakan. Buat saya gemes juga ya ngomongin soal pembajakan," kata Vino Bastian di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Agustus. "Berkali kali juga film saya mengalami pembajakan distreaming," papar Vino Bastian lagi.

Menurut Vino Bastian, pembajakan film sudah pasti merugikan banyak pihak. Mulai dari sineas Indonesia yang berada di belakang maupun di depan layar.

"Sebagai aktor disini, hanya mewakili dari teman-teman, ratusan bahkan ribuan aktor film yang ada di balik sebuah film, bahwa pembajakan itu bukan hanya merugikan industrinya sendiri tapi juga merugikan aktornya," tegas Vino Bastian. "Dulu waktu ayah saya nulis buku juga, sempet saya dengar ceritanya, bukunya juga dibajak. Jadi memang kali ini kesempatan bagi saya bisa bersuara lebih keras lagi," pungkas Vino Bastian.

Sementara itu, di ajang Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2018 yang digelar pada 4 Juli lalu, Vino Bastian meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit. Vino Bastian memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit lewat perannya dalam film "Chrisye".

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru