Istrinya Ditipu Online Shop, Gilang Dirga Enggan Lapor Polisi
Selebriti

Gilang Dirga menyebut Adiezty Fersa telah berusaha merelakan uangnya yang hilang, tapi melakukan antisipasi.

WowKeren - Istri Gilang Dirga, yaitu Adiezty Fersa baru saja bernasib apes. Istri presenter itu mengalami penipuan yang dilakukan oleh salah satu online shop. Gilang Dirga pun menceritakan apa yang baru saja menimpa istrinya tersebut.

Cerita Gilang Dirga, Adiezty awalnya akan membeli sebuah jersey di salah satu online shop di Instagram. Setelah memesan di online shop tersebut, jersey itu nantinya akan dipakai untuk keperluan syuting. Karena memesan melalui online shop, Gilang Dirga menceritakan bahwa sang istri sudah pasti melakukan pembayaran dengan cara mentransfer uang pembelian.

Uang yang ditransfer Adiezty tidak terlalu besar, hanya Rp 134 ribu. Uang sejumlah itu telah ditransfer ke rekening si penjual. Namun ternyata setelah ditransfer si penjual mendadak menghilang begitu saja.

"Ternyata setelah transfer uang, pas dihubungin besoknya orang ini nggak jawab-jawab," cerita Gilang Dirga di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini. "Padahal pas pertama pesan orangnya responsif kayak online shop lainnya," lanjut Gilang Dirga.


Gilang Dirga mengatakan jika Adiezty sempat mengunggah pengalaman buruknya dengan online shop tersebut melalui Insta Story pribadi. Harapannya, tidak ada lagi korban dari online shop tersebut. Respon mengejutkan didapat dari para netter. Rupanya tidak sedikit netter yang ternyata ikut menjadi korban lapak online shop tersebut.

Alhasil Adiezty pun bukan hanya korban baru, karena online shop itu sudah sering melakukan aksi tipu menipunya. "Terus akhirnya kita coba untuk share di social media. Dan hasil yang kita dapat dari followers kita, mereka juga dikerjain online shop ini. Setelah ditelusuri nomor rekening itu memang sudah melakukan banyak penipuan," ungkap Gilang Dirga.

Walau telah merelakan uangnya yang hilang, tapi Gilang Dirga mengaku dirinya dan sang istri melakukan antisipasi. Mereka tidak melaporkan online shop itu ke polisi, tapi telah menghubungi pihak bank agar memblokir nomor rekening penipu supaya tidak bisa melakukan transaksi.

"Jumlahnya sih cuma Rp 134 ribu, mungkin tidak terlalu banyak," tukas Gilang Dirga. "Tapi kan kalau misal dia nipu orang lain sebanyak 10 orang, sudah dapat Rp 1,3 juta kan lumayan," sungutnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait