Tulis Resep Rendang Daging, Raditya Dika Kode Keras Minta Dimasakin Istri?
Instagram/raditya_dika
Selebriti

Raditya Dika secara tiba-tiba menuliskan resep makasan rendang daging Padang secara lengkap di bagian keterangan fotonya. Ada apa?

WowKeren - Sosok Raditya Dika yang kocak memang selalu berhasil mencuri perhatian warganet. Ia pun kerap membagikan foto maupun video melalui akun Instagram miliknya yang tak jarang membuat terpingkal. Biarpun sudah menikah dengan Anissa Aziza, sosoknya yang selalu menghibur tidak hilang.

Seperti kali ini, dalam unggahan terbaru di akun Instagram miliknya pada Rabu (8/8), Radit mengunggah potret dirinya. Dalam foto tersebut, pemain film "Manusia Setengah Salmon" ini nampaknya tengah menjadi pembicara dalam suatu acara. Menariknya, Radit malah menuliskan resep untuk membuat masakan rendang daging Padang secara lengkap.

Resep ala Radit ini dimulai dengan mempersiapkan bahan-bahan utama yang akan digunakan yakni daging dan santan. Setelah itu, barulah menyiapkan bahan bumbu dan rempahnya.

"Resep masakan rendang daging Padang," tulis Radit di keterangan fotonya. "Bahan Utama dari resep masakan rendang daging Padang adalah sebagai berikut 2 liter santan (dihasilkan dari 2 buahkelapa tua) 1.5 kg daging Bahan bumbu dan rempah untuk resep membuat rendang daging Padang: 2 lembar daun kunyit, simpulkan 4 lembar daun jeruk purut 2 cm asam kandis(gelugur) 2 batang daun serai, memarkan Bumbu resep daging rendang Padang: Haluskan: 12 butir bawang merah 2 cm jahe, bakar 1 sdt jintan, sangrai 1/2 sdt pala Penyedap rasa secukupnya 100 g cabe merah besar 3 cm kunyit, bakar 1/2 sdm ketumbar 2 sdt garam 6 siung bawang putih 5 butir kemiri 100 g cabe merah keriting 2 cm lengkuas."

Kemudian, Radit membagikan cara memasak rendang daging sapi Padang tersebut. Setelah daging diolah, baru ditambah dengan santan.

"Cara memasak resep rendang daging sapi spesial Padang," lanjut Radit. " Kita olah dulu daging yang telah disiapkan: potong-potonglah daging rendang dengan bentuk kotak-kotak(dadu) atau sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Sebaiknya tidak memotong daging dengan ukuran terlalu kecil, supaya pada saat daging dimasak, tidak membuat daging menjadi hancur. Siapkan wajan berukuran besar. Tuangkan santan ke dalamnya. Masukkan juga serai, irisan bawang merah, asam dan daun kunyit."

Usai mengaduk bumbu sampai mendidih, maka perlu juga mengaduk santan secara perlahan-lahan agar tidak pecah. Barulah setelah santan terlihat berminyak, masukkan potongan dagingnya.

" Aduk-aduk bumbu sampai benar-benar mendidih, yakinkan bahwa santan yang sedang dimasak tidak pecah. Selama proses ini Anda sebaiknya mengaduk-aduk santan dengan perlahan-lahan dan hingga benar-benar mendidih dan merata," sambung Radit. "Jika santan telah mendidih, masukkanlah bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya dengan perlahan-lahan dan sesekali mengaduk-aduk. Lakukan selama 20-30 menit. Bila santan terlihat telah berminyak, Masukanlah potongan daging rendang yang sudah dibersihkan."


Resep masakan rendang daging Padang Bahan Utama dari resep masakan rendang daging Padang adalah sebagai berikut: 2 liter santan (dihasilkan dari 2 buahkelapa tua) 1.5 kg daging Bahan bumbu dan rempah untuk resep membuat rendang daging Padang: 2 lembar daun kunyit, simpulkan 4 lembar daun jeruk purut 2 cm asam kandis(gelugur) 2 batang daun serai, memarkan Bumbu resep daging rendang Padang: Haluskan: 12 butir bawang merah 2 cm jahe, bakar 1 sdt jintan, sangrai 1/2 sdt pala Penyedap rasa secukupnya 100 g cabe merah besar 3 cm kunyit, bakar 1/2 sdm ketumbar 2 sdt garam 6 siung bawang putih 5 butir kemiri 100 g cabe merah keriting 2 cm lengkuas Cara memasak resep rendang daging sapi spesial Padang Kita olah dulu daging yang telah disiapkan: potong-potonglah daging rendang dengan bentuk kotak-kotak(dadu) atau sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Sebaiknya tidak memotong daging dengan ukuran terlalu kecil, supaya pada saat daging dimasak, tidak membuat daging menjadi hancur. Siapkan wajan berukuran besar. Tuangkan santan ke dalamnya. Masukkan juga serai, irisan bawang merah, asam dan daun kunyit. Aduk-aduk bumbu sampai benar-benar mendidih, yakinkan bahwa santan yang sedang dimasak tidak pecah. Selama proses ini Anda sebaiknya mengaduk-aduk santan dengan perlahan-lahan dan hingga benar-benar mendidih dan merata. Jika santan telah mendidih, masukkanlah bumbu yang telah dihaluskan kedalamnya dengan perlahan-lahan dan sesekali mengaduk-aduk. Lakukan selama 20-30 menit. Bila santan terlihat telah berminyak, Masukanlah potongan daging rendang yang sudah dibersihkan. Setel nyala api kompor menggunakan api kecil atau sedang, lalu masaklah hingga santan mengental dan mengering dan juga bumbu meresap ke dalam pori pori daging. Lanjutkan memasak hingga daging menjadi empuk dan matang dengan merata, sabar dan tekunlah untuk mengaduk-aduk perlahan dan terus-menerus supaya bagian dasar tidak menjadi gosong dan daging matang dengan sempurna.

A post shared by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Terakhir, masak daging hingga empuk dengan nyala api kompor sedang atau kecil. Tidak lupa, bersabar dan tekunlah untuk mengaduk daging rendang agar tidak gosong.

"Setel nyala api kompor menggunakan api kecil atau sedang, lalu masaklah hingga santan mengental dan mengering dan juga bumbu meresap ke dalam pori pori daging," tambah Radit. "Lanjutkan memasak hingga daging menjadi empuk dan matang dengan merata, sabar dan tekunlah untuk mengaduk-aduk perlahan dan terus-menerus supaya bagian dasar tidak menjadi gosong dan daging matang dengan sempurna."

Unggahan Radit ini langsung diramaikan oleh komentar dari warganet. Rupanya, tidak sedikit dari mereka lumayan heran lantaran caption yang ditulis Radit kali ini bermanfaat.

"Tumben captionnya berfaedah," tulis akun @alexan***. "Akhirnya captionnya bervaedah jugaaaa," sambung akun @hai***.

"Gua kira bakalan ngakak endingnya,eh ga taunya bener-bener berfaedah," komentar akun @aisha***. "Tumben caption nya faedah banget," tambah akun @rinna***.

Namun, ada juga warganet menduga caption ini adalah kode keras yang ditujukan untuk Anissa untuk memasakkan Radit. "Kode biar doi bisa masak ?" tulis akun @nd***. "GW yakin ini kode ke istri lu ya," sambung akun @achmad***. "Kode keras buat istri bang???" tambah akun @nurlida***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru