Akibat Gempa Lombok, Halsey Batalkan Konser di Bali
Getty Images
Musik

Meski batalkan konser di Bali, Halsey akan tetap mengunjungi Indonesia untuk tampil di ON OFF Festival yang digelar di Jakarta.

WowKeren - Indonesia kembali berduka kala gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (5/8) lalu. Getaran gempa yang terjadi pada pukul 18.46 tersebut dilaporkan terasa hingga Bali dan beberapa daerah di Jawa Timur.

Akibat gempa ini, Halsey pun memutuskan untuk membatalkan konsernya di Bali yang seharusnya digelar pada 12 Agustus mendatang. Kabar pembatalan ini diumumkan oleh akun Instagram resmi festival musik Sunny Side Up (SSU), selaku pihak yang mengundang pelantun "Bad at Love" tersebut.

"Karena kejadian tidak terduga, Halsey tidak dapat menghadiri SSU pada hari Minggu, 12 Agustus, dan acaranya akan dijadwal ulang ke tanggal yang akan datang," tulis keterangan pihak SSU.

Festival SSU sendiri telah dibatalkan seluruhnya dan pihak promotor telah menjanjikan pengembalian uang tiket yang telah dibeli penggemar. Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tanggal pengganti konser tersebut, namun kemungkinan besar festival ini akan kembali digelar pada tahun depan.

"Karena peristiwa tragis di Lombok, kami memutuskan untuk membatalkan pertunjukan dan akan mengembalikan uang pembeli tiket. Kami menghargai pengertian kalian semua terkait situasi ini dan berharap dapat bertemu kalian di Sunny Side Up tahun depan," pungkas pengumuman dari SSU.


Meski Halsey membatalkan konser di Bali, namun para penggemar tak perlu berkecil hati. Pasalnya, musisi asal New Jersey tersebut akan tetap mengunjungi Indonesia untuk tampil di ON OFF Festival yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 11 Agustus mendatang.

Konser ini merupakan rangkaian tur dunia Halsey yang bertajuk "Hopeless Fountain Kingdom", sesuai dengan judul album keduanya. Tur "Hopeless Fountain Kingdom" ini dimulai sejak bulan April lalu di Australia dan Selandia Baru. Halsey sendiri menggandeng beberapa musisi lain sebagai pembuka tur, seperti Kehlani, Jessie Reyez, hingga Lauren Jauregui.

Sedangkan di Asia, Halsey mengajak penyanyi R&B asal Indonesia yang tengah mencoba peruntungan di pasar global yakni Niki (Nicole Zefanya). Keduanya akan mengunjungi empat negara di Asia yakni Korea Selatan, Singapura, Filipina dan pastinya Indonesia. Rangkaian tur ini akan berakhir di London pada 22 September.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru