Meski Sudah Dipecat, Disney Tetap Gunakan Naskah James Gunn untuk 'Guardians of the Galaxy 3'
Collider
Film

Jika Disney benar-benar menggunakan naskah James, maka sutradara tersebut bakal meraup kompensasi bernilai fantastis.

WowKeren - Topik mengenai pemecatan James Gunn dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3" memang menjadi bahasan yang hangat diperbincangkan berbagai media. Disney dan Marvel Studios sendiri memutuskan untuk memecat sang sutradara lantaran sejumlah cuitan kontroversial tentang pemerkosaan dan pedofilia yang diunggah olehnya hampir satu dekade lalu.

Pemecatan sutradara berusia 52 tahun ini pun sempat menuai kecaman dari banyak pihak. Tak cuma para penggemar, sejumlah pemain film "Guardians of the Galaxy" yang telah bekerja sama dengannya pun juga turut melayangkan protes pada Disney dan menuntut agar James direkrut kembali.


Salah satu pemain yang paling vokal dalam menunjukkan dukungannya adalah Dave Bautista. Pemeran karakter Drax ini diketahui berulangkali memberikan sindiran pada Disney dan Marvel melalui akun Twitter miliknya. Bahkan mantan pegulat WWE tersebut juga sudah mengaku muak bekerja di bawah naungan Disney dan menyebut bahwa seri ketiga "Guardians of the Galaxy" tak akan sama tanpa campur tangan James.

Namun kini, sepertinya kekhawatiran Dave tersebut mendapat titik terang. Dilansir Collider pada Kamis (9/8), rupanya Disney berencana untuk masih tetap menggunakan naskah garapan James Gunn untuk "Guardians of the Galaxy Vol. 3", meskipun tak akan merekrut kembali sang sutradara.

Keputusan ini dinilai tak mengejutkan, mengingat bahwa James merupakan dalang di balik naskah franchise "Guardians of the Galaxy" selama ini. Tentunya jika Disney "nekat" tak menggunakan naskah garapan James, dapat dipastikan bahwa seri ketiga petualangan Star-Lord cs tersebut bakal sangat berbeda dari dua film sebelumnya.

James sendiri diketahui telah menyelesaikan naskah film tersebut sebelum ia dipecat. Maka tak heran jika Disney tetap ingin "berbisnis" dengan James meskipun kini statusnya hanya sebagai penulis skenario.

Jika kabar ini benar adanya, maka kemungkinan besar pihak Marvel akan segera memulai proses pra-produksi untuk "Guardians of the Galaxy Vol. 3". Apalagi film ini dijadwalkan memulai syuting pada tahun 2019 dengan target rilis 2020 mendatang.

Sementara itu, The Hollywood Reporter menyebut bahwa James bakal mendapat kompensasi besar jika naskahnya benar-benar dipakai oleh Disney. Kabarnya, sutradara asal Missouri itu bisa saja mengantongi USD 7 - 10 juta ( sekitar Rp 100 - 144 miliar).

You can share this post!

Related Posts
Loading...