16 Tahun Nikah Kini Cerai, Nina Tamam Serahkan Hak Asuh Anak ke Suami?
Instagram/adaninanih
Selebriti

Kuasa hukum Nina Tamam menjelaskan mengapa hak asuh anak tak jatuh ke tangan kliennya.

WowKeren - Satu lagi rumah tangga selebriti yang berada di ujung tanduk. Lama tak terdengar kabarnya kini Nina Tamam dikabarkan bercerai dengan sang suami, Erikar Lebang.

Yang mengejutkan, menutur kabar yang beredar Nina telah menggugat cerai suaminya semenjak April lalu. Rumah tangga Nina dan Erikar kini akan berakhir di tengah jalan. Padahal keduanya telah membina rumah tangga selama 16 tahun.

Kabar perceraian Nina ini juga telah dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Zarkasih. Sayangnya, Zarkasih enggan mengungkapkan alasan perceraian Nina dan Erikar.

Ia mengaku tak bisa mengungkapkan soal penyebab perceraian Nina dan Erikar kepada publik. Zarkasih hanya menjelaskan bahwa selain perceraian, keduanya juga membahas masalah hak asuh anak.

"Menggugat dan akumulasi anak," ujar Zarkasih di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Kamis (9/8). "Tapi masalah apa kami tidak sampaikan di ranah publik."

Sementara itu kuasa hukum Nina, Asgar Sjafri, mengungkapkan tentang pembagian hak asuh anak yang disepakati oleh Nina dan Erikar. Berbeda dengan pasangan kebanyakan yang bercerai, keduanya memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan Erikar. Nina rupanya menerima kesepakatan ini dan menyerahkan hak asuh anak kepada Erikar.


"Bu Nina ikut. Kalau keduanya bisa mengasuh saling bertemu. Mereka baik-baik," ujar Asgar Sjafri. "Hak asuh di suaminya."

"Ada skema ibu yang asuh. Kalau berdasar kesepakatan kalau suami yang asuh," tambahnya. "Bu Nina terima."

Meski hak asuh jatuh ke tangan Erikar, Nina akan tetap ikut mengasuh anak mereka bersama-sama. Kesepakatan ini rupanya sudah dibicarakan baik-baik oleh kedua belah pihak.

Nina juga tak mengajukan hak asuh anak seperti yang dilakukan oleh Erikar. Selain itu Asgar juga menegaskan bahwa Nina dan Erikar berpisah secara baik-baik.

"Dari mereka berdua. Di mediasi sudah dibicarakan. Suaminya (yang ajukan)," ungkap. "Tidak (Bu Nina) karena dari mediasi itu tuntutan ya anaknya. Ini pisahnya baik-baik."

Rencananya sidang cerai Nina dan Erikar akan digelar lagi pada akhir Agustus mendatang. Sebenarnya, sebelum memutuskan bercerai kabar kandasnya hubungan Nina dan Erikar sudah pernah tercium. Beberapa tahun lalu, rumah tangga keduanya sudah pernah diisukan bermasalah dan akan bercerai.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel