Dinyanyikan Enam Diva Tanah Air, Rossa Ungkap Makna Lagu 'Hara'
Instagram/itsrossa910
Musik

Selain Rossa, lagu 'Hara' juga dinyanyikan oleh Krisdayanti, Melly Goeslaw, Syahrini, Andien, dan Titi DJ.

WowKeren - Belum lama ini, para diva ternama Tanah Air telah meluncurkan lagu kolaborasi yang berjudul "Hara". Mereka adalah Rossa, Krisdayanti, Melly Goeslaw, Syahrini, Titi DJ, dan Andien. Lagu tersebut telah dirilis di berbagai platform musik digital pada 3 Agustus lalu.

Rupanya, hasil penjualan lagu "Hara" akan didonasikan untuk konservasi Pulau Alor, Nusa Tenggata Timur (NTT). Kali ini, Rossa menjelaskan makna dari lagu ciptaan Melly dan Anto Hoed tersebut.

Menurut Rossa, lagu "Hara" mengangkat tema tentang lingkungan hidup. Penyanyi berusia 39 tahun ini menjelaskan bahwa makna di balik lagu "Hara" adalah keseimbangan alam.

"Ini adalah namanya (artinya) equilibrium, yaitu keseimbangan alam gitu," ungkap Rossa dalam acara konser amal di sebuah mal kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/8) malam. "Akhirnya kami rilis di platform digital dan kami donasikan untuk kelestarian alam."


Lebih lanjut, Rossa juga menceritakan awal mula lagu "Hara" digarap. Ternyata, lagu tersebut awalnya digunakan untuk acara pegelaran busana karya Rinaldy Yunardi. Namun, Rossa cs menyayangkan jika lagu tersebut tidak dirilis ke publik.

"Sebetulnya itu untuk pegelaran fashion untuk koko kita tercinta, Rinaldy Yunardi, dan mereka banyak banget yang suka," sambung Rossa. "Kami pikir, sayang sekali lagu bagus tidak dipergunakan dengan baik. Akhirnya kami rilis di platform digital dan kami gunakan donasi untuk kelestarian alam."

Tak hanya itu, enam diva yang terpilih pun ternyata mewakili masing-masing elemen yang ada di alam. "Karena kita mewakili elemen-elemen. Ada elemen pantai, ada elemen udara, elemen api, elemen air," ujar Rossa memberi contoh.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru