Sajikan Pertarungan Melawan Hiu, 'The Meg' Depak 'Mission: Impossible - Fallout' dari Box Office
imdb
Film

Ada tiga film baru, inilah peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - "The Meg" sukses mengawali pekan pertama perilisannya dengan mendominasi puncak box office. Film yang dibintangi oleh Jason Statham tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar USD 44,5 juta (sekitar Rp 642 miliar) dari 4118 lokasi penayangan.

Pencapaian ini tentunya melampaui prediksi para kritikus film. Sebelumnya, film besutan Warner Bros ini memang ditaksir hanya mampu mengumpulkan USD 40 juta (sekitar Rp 577 miliar) di pekan pertamanya. Hal ini tak mengherankan, mengingat bahwa "The Meg" memang memberikan sajian baru dengan menampilkan teror yang disebabkan oleh makhluk purba paling buas, hiu Megalodon.

Sedangkan "Mission: Impossible - Fallout" harus rela bergeser ke posisi dua setelah merajai box office selama tiga pekan. Minggu ini, film besutan Christopher McQuarrie ini mampu meraup USD 20 juta (sekitar Rp 288 miliar). Tentunya hal ini semakin menambah daftar panjang prestasi yang berhasil dikumpulkan oleh seri keenam "Mission: Impossible" tersebut semenjak dirilis pada 27 Juli lalu.

Posisi ketiga diambil alih oleh film live-action terbaru dari Disney, "Christopher Robin". Film yang mengajak para penggemar bernostalgia pada sosok beruang lucu, Winnie the Pooh, ini tercatat meraih USD 12,4 juta (sekitar Rp 179 miliar) di pekan keduanya. Tentunya hasil ini cukup memuaskan, mengingat biasanya film live-action tidak begitu mendapat peringkat yang cukup tinggi di box office.

Sementara itu, posisi keempat dihuni oleh film baru, "Slender Man". Film yang diadaptasi dari urban legend terkenal ini rupanya mampu mengumpulkan USD 11,3 juta (sekitar Rp 163 miliar) pada pekan pertama penayangan.

Peringkat kelima juga masih dihuni film anyar, "BlacKkKlansman". Film besutan Focus Features ini tercatat ini mampu mengantongiUSD 10,7 juta (sekitar Rp 154 miliar).

Di samping itu, ada sejumlah film lama yang juga masih betah mengisi sepuluh besar box office, seperti "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation", "Ant-Man and the Wasp", hingga "The Equalizer 2". Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "The Meg" - USD 44,5 juta (sekitar Rp 642 miliar)


2. "Mission: Impossible - Fallout" - USD 20 juta (sekitar Rp 288 miliar)

3. "Christopher Robin" - USD 12,4 juta (sekitar Rp 179 miliar)

4. "Slender Man" - USD 11,3 juta (sekitar Rp 163 miliar)

5. "BlacKkKlansman" - USD 10,7 juta (sekitar Rp 154 miliar)

6. "The Spy Who Dumped Me" - USD 6,6 juta (sekitar Rp 95 miliar)

7. "Mamma Mia! Here We Go Again" - USD 5,8 juta (sekitar Rp 83 miliar)

8. "The Equalizer 2" - USD 5,5 juta (sekitar Rp 79 miliar)

9. "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation" - USD 5,1 juta (sekitar Rp 73 miliar)

10. "Ant-Man and the Wasp" - USD 4 juta (sekitar Rp 57 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel