Peringati Comfort Women Day, Sulli Tuai Pujian Netter dan Disebut Feminis Sejati
Xsportsnews
Selebriti

Sulli mendapat banyak pujian dari netter berkat postingannya terkait Comfort Women Day.

WowKeren - Hari ini, Selasa (14/8) diperingati sebagai Comfort Women Day untuk pertama kalinya oleh rakyat Korea Selatan. Comfort Women sendiri merupakan istilah baru wanita-wanita korban penjajahan Jepang yang dijadikan budak seks dan dipaksa melayani tentara Jepang selama masa penjajahan.

Comfort Women Day ini diperingati Sulli lewat sebuah postingan di akun Instagram @jelly_jili miliknya. Postingan tersebut berupa poster peringatan Comfort Women Day pertama pada 14 Agustus 2018 tanpa caption.

Postingan Sulli tersebut rupanya mengundang debat sengit antara warga Korea dan Jepang. Orang Jepang mengkritik serta mengingatkan Sulli kalau dirinya masih punya fans di Jepang sementara komentar-komentar yang ditulis dalam bahasa Korea berisi pujian untuk pemilik nama asli Choi Jinri itu.


Pujian juga diberikan untuk Sulli dari para netter. Pada artikel yang ditulis media Korea Xsportnews tentang postingan Sulli, tak sedikit netter yang memuji kepeduliannya serta menyebut Sulli feminis sejati.

"Menurutku, Sulli adalah feminis sejati. Cara dia melakukan apapun yang dia inginkan tanpa mempedulikan pendapat orang tapi juga nggak merugikan orang lain, juga hal kecil yang dilakukannya untuk para korban seperti ini," komentar netter. "Pede nggak pakai bra, menyebarkan kepedulian untuk korban. Sulli memang feminis sejati. Aku mendukungnya," kata netter lainnya.

"Ada banyak orang yang nggak tahu soal hari ini. Aku kaget Sulli mempromosikannya," ujar netter. "Orang-orang selalu bilang Sulli gila tapi kalau kalian lihat Instagramnya, dia nggak pernah melakukan hal gila apapun selalu nggak pakai bra sesekali," komentar yang lain. "Beda sekali dengan Han Seo Hee yang mencari uang lewat feminisme. Sulli adalah feminis sejati," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru