Foto Set Syuting 'Star Wars Episode IX' Dibocorkan Fotografer, Begini Tanggapan Tim Produksi
imdb
Film

Tak hanya set syuting, belakangan ini juga terungkap bahwa 'Star Wars Episode IX' diproduksi di Pinewood Studios yang terletak di London.

WowKeren - Setelah mengumumkan daftar pemeran pada akhir bulan lalu, saat ini Lucasfilm diketahui sudah memulai proses syuting "Star Wars Episode IX". Seperti kebanyakan rumah produksi dan studio pada umumnya, Lucasfilm pun berusaha keras agar tidak ada detail proyek mereka yang bocor ke media.

Namun tampaknya, harapan tersebut harus pupus setelah direktur fotografi "Star Wars Episode IX", Dan Mindel malah mengunggah foto set syuting melalui akun Instagram miliknya. Dalam unggahan ini, Dan Mindel menjelaskan bahwa di dalam set syuting terdapat ratusan lampu yang dibutuhkan untuk menggarap film tersebut. Tak hanya itu, belakangan ini juga terungkap bahwa set tersebut dibangun di salah satu studio mereka, yakni Pinewood Studios di London.

Dan Mindel sendiri merupakan salah satu orang yang sering berkolaborasi dengan sutradara J.J Abrams. Keduanya diketahui telah bekerja sama di sejumlah proyek seperti "Star Trek", "Star Trek Into Darkness", "Mission: Impossible 3" dan "Star Wars: The Force Awakens".


Menanggapi bocornya set film ini, tim produksi pun berjanji bahwa ini adalah terakhir kalinya detail syuting "Star Wars Episode IX" terungkap ke media. Apalagi jika mengingat bahwa ini adalah seri terakhir dari "Star Wars", maka sangat masuk akal jika tim produksi lebih ketat lagi dalam masalah kebocoran film. Bahkan dilansir Comic Book pada Rabu (15/8), tim produksi menegaskan bahwa mereka tidak akan memberikan rincian plot apapun saat ini.

Di sisi lain, "Star Wars Episode IX" sendiri akan menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan oleh Mark Hamill dalam franchise ini. Selain itu, pemeran yang juga bakal kembali tampil dalam seri terbaru ini di antaranya adalah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran dan Joonas Suotamo. Seri kesembilan dari film sci-fi ini rencananya akan dirilis pada 20 Desember 2019 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel