Bela Martabat Wanita Korea, Sulli Dikecam Netizen Jepang
Selebriti

Berniat baik merayakan hari kebebasan wanita, postingan Sulli banyak mendapat komentar pedas.

WowKeren - Sebagai publik figur, Sulli tahu benar bagaimana memanfaatkan ketenarannya untuk mengajak masyarakat Korea peka terhadap sekitarnya. Pada Selasa (14/8) kemarin, Korea mengumumkan peresmian hari nasional yaitu Comfort Women's Memorial Day.

Itu merupakan hari peringatan pertama bagi para wanita tuna susila yang menjadi korban tindak kriminal seks. Kejadiannya memang sudah lama berlalu yaitu selama Perang Dunia II oleh tentara kekaisaran Jepang.

Demi menghormati peresmian hari tersebut, Sulli turut menyuarakan aspirasinya. Berbekal akun instagram pribadinya, dia mengunggah poster berbentuk patung wanita Korea.

Poster tersebut cukup jelas maknanya karena lengkap dengan tulisan. Sehingga Sulli tak perlu menambahkan keterangan apapun pada fotonya kali ini.

Apa yang dilakukan oleh mantan personil f(x) ini tentu saja mendapatkan pujian dari penggemarnya di Korea. Mereka menilai Sulli adalah sosok yang peduli terhadap kesejahteraan kaum wanita.


Penyanyi 24 tahun itu juga dianggap baik dalam memanfaatkan ketenarannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Bahkan salah satu penggemar mengucapkan terima kasih karena merasa pengetahuannya bertambah berkat Sulli.

Di sisi lain, postingan pelantun "Rum Pum Pum Pum" ini juga menuai banyak hujatan dan sindiran dari netizen Jepang. Mereka tidak terima karena menganggap Sulli telah melalukan pelecehan terhadap Jepang.

Peringatan Comfort Women Memorial Day

Koreaboo

Selain itu netizen Jepang lebih mengharapkan Sulli untuk menyampaikan berita mengenai kariernya. Daripada harus ikut serta dalam politik yang dianggap terlalu sensitif.

Tak berhenti disitu, Sulli bahkan disindir untuk menyadari profesinya dan fansnya dari berbagai negara. "Beberapa orang percaya bahwa dia tak seharusnya membahas politik yang sensitif. Apalagi dia punya penggemar yang mengunjungi Instagramnya dari seluruh dunia," sindir netizen.

"Sangat menyedihkan bahwa sebagian besar idol K-Pop percaya hal semacam ini," cibir netizen lain. "Begitu banyak penggemar melihat postinganmu. Harusnya kamu tidak ikut campur urusan politik," tuduh lainnya.

Bahkan Sulli juga mendapat ancaman agar tidak pernah menginjakkan kakinya lagi di Jepang. "Jangan pernah datang lagi ke Jepang. Apakah kamu tidak tahu Jepang telah memberi uang ke Korea? F**k," komentar netizen.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru